Sukses

Kalah 0-3, Dewa Kipas : Pertahanan GM Irene Sulit Ditembus

Dadang Subur alias Dewa Kipas kalah 0-3 dari Grand Master (GM) Irene Sukandar dalam pertandingan, Senin (22/3/2021) WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Dadang Subur alias Dewa Kipas kalah 0-3 dari Grand Master (GM) Irene Sukandar dalam pertandingan, Senin (22/3/2021) WIB. Dadang menyebut ia kalah telak dari GM Irene.

"Pertahanan Irene sangat kokoh sehingga tidak ada peluang untuk saya tembus," kata Dewa Kipas usai pertandingan.

Pertandingan Dewa Kipas vs GM Irene dilakukan di studio Youtube Deddy Corbuzier. Laga itu menyedot satu juta penonton lewat Youtube.

Sebetulnya, laga direncanakan berlangsung hingga empat babak. Namun Dewa Kipas memilih tidak melanjutkan babak keempat usai kalah di tiga babak sebelumnya.

Dewa Kipas mengakui ia tak terbiasa bermain dengan durasi 10 menit. Alhasil, ia melakukan banyak blunder.

"Saya biasa main partai, jadinya ada blunder. Blunder semua," ujar Dewa Kipas.

 

Saksikan Video Catur di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demam Catur

Lebih lanjut, Dewa Kipas meminta polemik yang sempat menyertai pertandingannya tidak dilihat lagi. Ia meminta publik melihat sisi positif dari pertandingannya melawan GM Irene.

"Orang-orang jadi pada demam catur," katanya mengakhiri.

Usai laga, Deddy selaku promotor pertandingan menyerahkan uang tunai sebesar Rp 200 juta untuk GM Irene dan Rp 100 juta untuk Dewa Kipas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.