Sukses

Pemain Berpaspor Jepang Masuk Radar Persib, Sepupu Naomi Osaka?

Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai mengincar pemain asing untuk mengisi slot Asia.

Liputan6.com, Bandung - Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai mengincar pemain asing untuk mengisi slot Asia. Selepas Omid Nazari yang memutuskan mundur dan berkarier di negaranya Filipina, Robert mengaku terus menyeleksi kandidat penggantinya.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, sejumlah kandidat sudah ada yang dia bidik untuk memperkuat Persib di musim 2021.

"Kami punya beberapa nama, pemain Timnas Haiti dengan paspor Jepang. Ada juga pemain Jepang yang free transfer dan ada juga pemain Jepang-Swedia yang free. Semua bisa masuk karena berpaspor Asia dan masuk kriteria posisi juga," kata Robert, Senin (15/3/2021).

Dari banyak kandidat pemain incaran, sasaran Persib kini sudah mengerucut ke beberapa nama. Menurut Robert, pemain tersebut sejatinya mengikuti turnamen pramusim untuk dilihat kemampuannya. Namun, hal itu akan sulit terwujud karena Piala Menpora akan digelar dalam waktu dekat.

"Kami masih memantaunya dan saya pikir sudah semakin mengerucut. Tentunya di turnamen ini kami berharap menguji beberapa pemain tapi itu akan sulit," ungkap pelatih 66 tahun itu.

Persib sampai saat ini baru mendatangkan dua pemain baru berposisi striker yakni Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian. Ferdinand diberikan kontrak berdurasi selama dua tahun dan Ezra tiga tahun.

Selain mengincar pemain baru pengganti Omid Nazari, Persib juga masih mencari pemain berposisi gelandang bertahan selepas Kim Jeffrey Kurniawan yang tak memperpanjang kontrak dan pindah ke PSS Sleman.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor Sepupu Petenis Naomi Osaka

Rrumor yang beredar menyebutkan pemain yang diincar tim Maung Bandung adalah Zachary Herivaux. Spekulasi tersebut cocok dengan kandidat yang disebutkan Robert.

Disebutkan, Zachary merupakan pemain Timnas Haiti yang juga berpaspor Jepang. Gelandang serang berusia 25 tahun itu bermain di San Antonio FC di kompetisi Liga Amerika Serikat, USL Championship. 

Selain itu, sosok Zachary merupakan sepupu dari petenis dunia Naomi Osaka.

 

3 dari 3 halaman

Tunggu Kepastian

Adapun Robert masih merahasiakan pemain untuk mengisi slot Asia tersebut. Ia meminta agar bersabar. 

"Sekali lagi, ketika semuanya sudah selesai, ada keputusan konkret dibuat, baru kami akan mengungkap namanya," ucap pria 66 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.