Sukses

Manajemen Persib Ungkap Alasan Beri Kontrak Panjang kepada Ezra Walian

Penyerang Ezra Walian dipastikan bakal memperkuat Persib Bandung dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Liputan6.com, Bandung Penyerang Ezra Walian dipastikan bakal memperkuat Persib Bandung dengan durasi tiga tahun. Manajemen Persib mempunyai dua alasan untuk mengikat pemain yang bakal mengenakan nomor punggung 30 itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, Ezra merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Setelah mendapatkan nama-nama tersebut, manajemen langsung bergerak dan menghubungi pemain yang berada di posisi atas dalam draf tersebut.

“Itu semua berdasarkan keputusan dan masukan dari pelatih. Masukan itu kami follow up semuanya. Dan kami juga selama ini tidak pernah ikut campur merekomendasikan pemilihan pemain, semua yang menentukan pelatih,” ujar Teddy, Minggu (14/3/2021).

Manajemen klub kemudian melihat prospek dari sang pemain. Ezra merupakan jebolan akademi Ajax dan pernah berkiprah di Belanda bersama Almere City dan RKC Waalwijk.

"Ya, kontraknya 3 tahun rekomendasi dari tim pelatih. Kemudian dengan usia dia yang masih 23," ucap Teddy.

Seperti diketahui, Ezra Walian didatangkan Persib dari PSM Makassar sebagai pemain bebas transfer. Bergabungnya Ezra dengan Persib diumumkan saat klub berulang tahun ke-88 pada Minggu (14/3/2021) kemarin.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Alot

Teddy mengatakan, proses mendatangkan Ezra Walian tidak mudah. Persib harus mengeluarkan usaha yang lebih demi mendapatkan jasa jebolan Akademi Ajax tersebut.

“Proses negosiasi dan lain-lain yang cukup panjang. Harga tidak ada masalah, tapi lebih kepada detail kontrak yang Persib tawarkan,” ungkapnya.

Teddy mengaku tidak khawatir datangnya Ezra akan menambah menumpuknya posisi striker Persib setelah kedatangan Ferdinand Sinaga dan Geoffrey Castillion yang sedang dipinjamkan ke Serie C Italia, Como 1907 hingga Juni 2021. Pemain berusia 23 tahun itu bisa bermain di posisi second striker.

"Ezra posisinya bisa second striker sebenarnya dan bisa di sayap juga. Tapi kalau soal teknis cuma kita ikuti tim pelatih, mungkin mereka lebih tahu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.