Sukses

Pemanasan Jelang Piala Menpora, Persib Kalahkan PON Jabar Lewat Drama 5 Gol

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 3-2 atas tim Pra PON Jawa Barat. Laga sesi latih tanding internal sebagai persiapan menuju gelaran Piala Menpora itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/3/2021).

Sesi latih tanding dilangsungkan dengan dua pertandingan format 2x30 menit. Pada gim pertama, Persib kalah 1-2, sementara di game kedua dengan waktu yang sama menang 2-0.

Tujuan dari sesi latih tanding ini untuk mengetahui perkembangan pemain Persib setelah menjalani latihan selama dua pekan. Pada latihan tersebut, tim terbagi dalam dua kelompok.

"Ini sebagai latih tanding karena latihan. Jika uji tanding, seharusnya 2x45 menit sedangkan hari ini hanya 2x30 untuk satu pertandingan," kata pelatih Persib Robert Alberts usai latih tanding.

"Kita menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun. Tapi, pemain bisa tahu ada di mana mereka dan kami bisa memeriksa bagaimana kondisi pemain. Sejauh ini kita baru berlatih dua pekan, itu pun tidak semua pemain terlibat," ucap Robert menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Stamina

Selama dua pekan berlatih, Robert mengaku terus mengevaluasi pemainnya. Ia pun berharap para pemain Persib terus meningkatkan level stamina sebagai persiapan menghadapi kompetisi nanti.

"Kami baru berlatih selama dua pekan dan masih bekerja dalam hal hal mendasar. Kita masih membangun stamina agar berada di level di mana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," ujar pelatih asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Masih jauh

Robert mengaku senang karena para pemainnya tidak mengalami cedera dalam sesi latihan tersebut. Meskipun, bagi pelatih berusia 66 tahun itu penampilan Persib masih jauh dari yang diharapkan.

"Hal yang terpenting adalah tidak ada pemain mengalami cedera. Kita juga melihat bagaimana interaksi yang terjadi di pertandingan ini karena tim PON selalu berlatih selama ini," kata Robert.

4 dari 4 halaman

Simak Video Persib Bandung di Bawah Ini