Sukses

Persib Mengambil Langkah Khusus di Piala Menpora 2021

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengambil langkah khusus dalam memaksimalkan kinerja lini tengah dan depan di Piala Menpora 2021. Pasalnya, komposisi kedua sektor itu mengalami perubahan.

Seperti diketahui, lini tengah Persib sudah tidak dihuni Kim J. Kurniawan dan Omid Nazari pada tahun ini. Sementara lini depan Persib belum dapat diperkuat Wander Luiz yang masih di Brasil dan Geoffrey Castillion yang tengah dipinjamkan.

Meski demikian, Persib mendatangkan Ferdinand Sinaga. Kembalinya pemain berposisi penyerang itu diharapkan menjadi solusi meski kondisi kebugarannya belum berada di level terbaik, terutama untuk melakoni Piala Menpora 2021.

"Kami masih menyiapkan pemain muda di turnamen itu (Piala Menpora), ini hal bagus. Mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," kata Robert di Bandung, Sabtu (13/3/2021), seperti dikutip dari laman Persib.

 

2 dari 3 halaman

Dedi Kusnandar

Sedangkan di lini tengah, Robert mengatakan akan memaksimalkan peran Dedi Kusnandar. Karakter permainan yang dimiliki Dedi dan Omid dinilai memiliki persamaan di dalam menjaga keseimbangan permainan tim Maung Bandung

"Kami punya Dedi. Dia seperti seorang holding midfielder tapi berbeda dengan Omid, yang memberikan keseimbangan di dalam tim," ucap juru taktik asal Belanda itu.

"Kami kurang akan hal itu, tapi juga belum tahu kepastian Liga. Jadi, masih punya waktu untuk mencari pemain yang bisa melakukannya dengan lebih baik," pungkas Robert.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Piala Menpora 2021

Persib Bandung vs Bali United - Rabu (24/3/2021)

Persib Bandung vs Persita - Senin (29/3/2021)

Persib Bandung vs Persiraja - Jumat (2/4/2021)