Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Manchester United : Membara di Etihad Stadium

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sedang dalam performa terbaiknya saat menghadapi Manchester United atau MU pada pekan ke-28 Liga Inggris. Derbi Manchester akan dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Kondisi Manchester City dengan Manchester United sangat kontras dalam beberapa pekan terakhir. Skuat besutan Pep Guardiola memenangkan lima laga terakhir yang membuat torehan kemenangan beruntun menjadi 15.

Sementara MU meraih hasil kurang maksimal di lima laga terakhir Liga Inggris. Setan Merah sekali menang dan empat kali imbang.

Alhasil, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sekarang tertinggal 14 poin dari rival sekotanya itu. MU wajib menang atas City untuk menjaga persaingan perebutan gelar juara tetap hidup.

Manchester United punya rekor pertemuan lebih bagus atas Manchester City. MU memenangkan 23 laga, 15 kali kalah, dan sembilan imbang melawan The Citizens.

Manchester United dan Manchester City sudah bertemu dua kali musim ini. Di Liga Inggris, kedua tim bermain imbang 0-0. Sementara di semifinal Piala Liga, City menang 2-0 atas MU pada Januari lalu.

Musim lalu, MU secara mengejutkan mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium dengan skor 2-0. Bruno Fernandes dan Scott McTominay menjadi pencetak gol MU.

Tapi, Manchester City sulit dikalahkan di kandang musim ini dengan 11 kemenangan, dua imbang, dan cuma sekali kalah dalam 14 pertandingan Liga Inggris. Namun, Manchester United juga punya rekor tandang yang bagus dengan delapan kemenangan dan enam hasil imbang.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

  Kondisi tim

Manchester City memiliki skuat yang sangat fit untuk menghadapi Manchester United. Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling tengah dalam performa terbaiknya musim ini.

Gundogan adalah pencetak gol terbanyak City dengan 11 gol. Sterling hampir sama impresifnya, yakni mencetak sembilan gol.

Di kubu MU, Ole Gunnar Solskjaer tak bisa memainkan kuartet Paul Pogba, Juan Mata, Phil Jones, dan David De Gea. Dean Henderson diharapkan menjadi starter karena De Gea kembali ke Spanyol karena istrinya melahirkan

Bruno Fernandes kembali diandalkan di laga ini. Gelandang Timnas Portugal itu telah mencetak 15 gol yang membuatnya menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

3 dari 5 halaman

Head to head

06-01-2021, Manchester United 0-2 Manchester City (Piala Liga)

12-12-2020, Manchester United 0-0 Manchester City (Liga Inggris)

08-03-2020, Manchester United 2-0 Manchester City (Liga Inggris)

29-01-2020, Manchester City 0-1 Manchester United (Piala Liga)

07-01-2020, Manchester United 0-0 Manchester City (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini