Sukses

Manchester City vs MU, Solskjaer Pilih Dean Henderson sebagai Penjaga Gawang

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Dean Henderson bakal menjadi penjaga gawang untuk laga melawan Manchester City. Derby Manchester Liga Inggris ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021).

Solskjaer memilih Henderson karena telah mengizinkan kiper pertama MU David de Gea untuk mengambil waktu sebanyak yang dibutuhkan setelah kelahiran anak pertamanya. Pemain Timnas Spanyol tersebut kembali ke tanah airnya awal pekan ini untuk menemani istrinya, Edurne Garcia, melahirkan.

De Gea mengumumkan kelahiran anak pertamanya, Yanay, di media sosial, Jumat, 5 Maret. "Ini hari yang fantastis untuk David, tentunya," kata Solskjaer dalam konferensi pers menjelang laga kontra Manchester City seperti dikutip dari Ace Football.

"Ketika Anda menjadi seorang ayah, itu mungkin perasaan terbaik yang bisa Anda miliki."

"Mereka yang cukup beruntung memiliki perasaan itu tahu persis apa yang sedang dialami David sekarang. Kami akan memberinya waktu yang dia butuhkan sebelum dia kembali," ucap Solskjaer menambahkan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Pandemi Covid-19

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi juga menjadi alasan Solskjaer memberi De Gea waktu libur lebih lama. "Dia meminta untuk pulang dan di dunia lama itu adalah satu hari. Anda pergi dan Anda siap lagi. Dengan pandemi dan karantina, ini adalah dunia yang berbeda," ujar Solskjaer.

"Tetap saja, kami merasa ketika David ingin berada di sana untuk mendukung pacarnya, itu bahkan bukan keputusan yang harus dibuat. Dean masuk dan bermain bagus, dan dia siap. Saya akan memberi David waktu yang dia butuhkan, tentu saja."

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini