Sukses

Timnas Indonesia U-23 Batal Uji Coba Melawan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 urung menggelar uji coba melawan Tira Persikabo. Pertandingan di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021), tidak jadi digelar karena tidak mendapat izin kepolisian.

Kabar batalnya pertandingan muncul di media sosial sekitar setengah jam sebelum kick-off pukul 20.00 WIB. 

Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengungkapkan, Kepolisian tak mengeluarkan izin pertandingan karena waktu yang terlalu mepet. 

"Kegiatan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib sekitar pukul setengah 7 belum juga keluar izinnya," kata Singgih Hermawan, dilansir Bola.com.

"Izinnya dari Mabes Polri. Kami tanyakan kepada panitia kalau mereka sudah bersiap. Akan tetapi, memang tidak ada izinnya," ujar Singgih.

Menurut Singgih, izin keramaian belum terbit karena panitia penyelenggara terlambat membuat pengajuan. Panitia, dia melanjutkan, baru memasukkan surat terkait laga itu pada hari pertandingan.

"Panitia sudah bersurat tetapi baru hari ini. Terlalu mepet," kata Singgih menegaskan.

Hingga kini PSSI belum memberi keterangan. Kondisi ini membuat laga uji coba kedua timnas menjadi tanda tanya. Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi Bali United di tempat sama, Jumat (5/3/2021).

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

TC sejak Februari

Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. Rencananya, para pemain akan digembleng hingga 5 Maret mendatang.

Pada Sabtu (27/2/2021), timnas U-23 menjalani internal game di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga tersebut berakhir imbang 4-4.

3 dari 4 halaman

Bidik Emas

Timnas U-23 menjalani TC untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Berikut Ini