Sukses

Prediksi Liverpool Vs Chelsea di Liga Inggris : Beban Tuan Rumah

Liputan6.com, Jakarta Komposisi empat besar Liga Inggris berpotensi berubah saat juara bertahan Liverpool menjamu Chelsea di Anfield,  Jumat (5/3/2021) kick off 03.15 WIB. Liverpool hanya terpaut satu poin dari tim tamu dan siapapun yang menang bakal menggusur West Ham yang tak bertanding dari posisi keempat.

Tidak seharusnya Liverpool berada di posisi ini. Namun apa boleh buat. Permainan yang tidak stabil sepanjang musim ini memaksa The Reds harus terlempar hingga ke urutan keenam dengan 43 poin. Pasukan Jurgen Klopp terpaut 21 poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City.  

Chelsea lebih baik satu peringkat dari Liverpool. The Blues menempati urutan kelima dengan 44 poin. Sementara West Ham United berada di urutan keempat dengan koleksi 45 poin dari 26 laga. Kebetulan, The Hammer tidak tampil pada tengah pekan ini dan berpotensi disalip Liverpool atau Chelsea.

Banyak masalah yang masih membelenggu Liverpool hingga saat ini. Itu terlihat dari performa The Reds belakangan ini. Seperti diketahui, sebebelum akhirnya menang 2-0 atas Sheffield United pada awal bulan ini, The Reds sempat mengalami empat kekalahan beruntun di ajang Liga Inggris.

Di kandang sendiri, Liverpool juga tidak lagi menakutkan. Setidaknya, The Reds sudah mengalami empat kekalahan kandang beruntun dan menjadi rekor terburuk sejak 1923. Dan bila kalah lagi dari Chelsea, maka ini akan jadi rekor kekalahan kandang terburuk The Reds sepanjang sejarah.

Sejak 16 Desember lalu, Liverpool mengalami 7 laga tanpa kemenangan di Anfield. Dalam rentang waktu itu, tim asal Merseyside tersebut hanya mencetak satu gol dalam 5 laga terakhir di kandang.

Catatan ini tentu sangat meragukan, apalagi saat menjamu Chelsea yang penampilannya sedang meningkat pesat sejak kedatangan pelatih baru, Thomas Tuchel. Sejak kedatangan pelatih asal Jerman itu, Chelsea belum tersentuh kekalahan, meraih 6 kemenangan dan 3 hasil imbang dari 9 laga. 

Hanya Jose Mourinho dan Felipe Scolari yang mampu melewati catatan ini. Mourinho dengan 10 laga tanpa kekalahan dan Scolari dengan 12 laga. Dan bersama Tuchel, Chelsea baru kebobolan 2 gol. 

Nah, bagaimana kekuatan kedua tim ini saat di lapangan nanti. Jangan lewatkan, prediksi susunan pemain Liverpool vs Chelsea pada halaman selanjutnya.   

  

2 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool :Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner

3 dari 5 halaman

Head to Head

Liga Inggris 

Pertemuan: 57

Liverpool menang: 23

Gol Liverpool: 73

Imbang: 14

Chelsea menang: 20

Gol Chelsea: 69

4 dari 5 halaman

5 Pertemuan Terakhir

20-09-2020 Chelsea 0-2 Liverpool (EPL)

23-07-2020 Liverpool 5-3 Chelsea (EPL)

04-03-2020 Chelsea 2-0 Liverpool (FA Cup)

22-09-2019 Chelsea 1-2 Liverpool (EPL)

15-08-2019 Liverpool 2-2 Chelsea (UEFA Super Cup)

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Liverpool vs Chelsea
  • Berita Bola