Sukses

Leeds United Beri Kabar Buruk untuk MU dan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool harus gigit jadi dalam usahanya merekrut winger Leeds United Raphinha. Leeds memberi kabar buruk untuk kedua klub peminat.

Mantan pemain Rennes ini tampil cemerlang bersama Leeds di musim 2020-2021. Raphinha mampu membuat lima gol dan lima assists dalam 21 laga Liga Inggris.

Performa ciamik Raphinha membuat MU dan Liverpool tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Liverpool melirik pria Brasil itu sebagai calon penerus Mohamed Salah yang kemungkinan akan pergi. Salah dikabarkan dibidik Real Madrid dan Bayern Munchen.

Sedangkan MU ikut memburu Raphinha karena butuh pemain sayap baru. Raphinha menjadi alternatif jika tak bisa membajak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pertahankan

Namun menurut laporan Mirror, sulit bagi MU dan Liverpool merekrut Raphinha. Leeds ingin mempertahankan pemain 24 tahun itu beberapa musim lagi.

Selain itu Leeds juga tidak berada dalam posisi harus melepas Raphinha musim panas nanti. Kondisi keuangan Leeds saat ini cukup sehat sehingga tak perlu menjualnya.

3 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Kontrak Raphinha bersama Leeds masih cukup panjang. Dia dikontrak empat tahun saat direkrut musim panas 2020. Jadi masih tersisa tiga setengah tahun kontrak lagi.

Yang memberatkan MU dan Liverpool, dalam kontrak Raphinha dengan Leeds ternyata tidak ada klausul pelepasan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Leeds United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Raphinha
  • Berita Bola