Sukses

Leeds United Beri Kabar Buruk untuk MU dan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool harus gigit jadi dalam usahanya merekrut winger Leeds United Raphinha. Leeds memberi kabar buruk untuk kedua klub peminat.

Mantan pemain Rennes ini tampil cemerlang bersama Leeds di musim 2020-2021. Raphinha mampu membuat lima gol dan lima assists dalam 21 laga Liga Inggris.

Performa ciamik Raphinha membuat MU dan Liverpool tertarik merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2021 nanti.

Liverpool melirik pria Brasil itu sebagai calon penerus Mohamed Salah yang kemungkinan akan pergi. Salah dikabarkan dibidik Real Madrid dan Bayern Munchen.

Sedangkan MU ikut memburu Raphinha karena butuh pemain sayap baru. Raphinha menjadi alternatif jika tak bisa membajak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

 

2 dari 4 halaman

Pertahankan

Namun menurut laporan Mirror, sulit bagi MU dan Liverpool merekrut Raphinha. Leeds ingin mempertahankan pemain 24 tahun itu beberapa musim lagi.

Selain itu Leeds juga tidak berada dalam posisi harus melepas Raphinha musim panas nanti. Kondisi keuangan Leeds saat ini cukup sehat sehingga tak perlu menjualnya.

3 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan

Kontrak Raphinha bersama Leeds masih cukup panjang. Dia dikontrak empat tahun saat direkrut musim panas 2020. Jadi masih tersisa tiga setengah tahun kontrak lagi.

Yang memberatkan MU dan Liverpool, dalam kontrak Raphinha dengan Leeds ternyata tidak ada klausul pelepasan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini