Sukses

Dapatkan Link Live Streaming MU Vs Real Sociedad di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU selangkah lagi ke babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Namun pasukan Ole Gunnar Soslkjaer tetap perlu hati-hati saat bertemu Real Sociedad, Jumat dini hari WIB. 

Kedua tim kembali bertarung pada leg kedua babak 32 besar. Kali ini duel berlangsung di Old Trafford. Duel ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio. 

Pada leg pertama sebelumnya, MU berhasil menang 4-0. Dengan demikian, hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi Setan Merah untuk melangkah ke babak selanjutnya. Bahkan kekalahan asal tidak melebihi selisih empat gol, masih terbilang aman bagi Bruno Fernandes dan kawan-kawan. 

Sebenarnya, MU punya catatan yang buruk saat menjamu tim-tim Spanyol di Old Trafford. Dari sembilan laga terakhir, Setan Merah hanya meraih satu kemenangan saja. Itupun sudah cukup lama, yakni pada babak penyisihan grup kompetisi Liga Champions pada musim 2013-2014 lalu.

Hanya saja, Solskjer bisa bernapas lega karena lawan yang dikalahkan saat itu adalah Real Sociedad. Selain itu, MU juga tidak terkalahkan dalam 14 laga Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford. Kekalahan terakhir dialami Setan Merah saat dipermalukan Athletic Bilbao 3-2 pada 2011-2012. 

Situasi ini juga membuat para pendukung MU sangat optimistis. Mereka yakin tim kesayangannya bakal melaju ke 16 besar. Karena itu, mereka pun berharap Solskjaer bersedia memberi kesempatan bagi para pemain-pemain muda, seperti Amad Diallo dan Shoretire untuk tampil sebagai starter.

Menurut mereka, ini penting untuk menambah jam terbang keduanya. Apalagi, kedua pemain U-23 itu sama-sama sudah menjalani debutnya bersama tim senior MU dan tampil memukau. Diallo yang didatangkan dari Atlanta sempat bermain selama 7 menit menggantikan Mason Greenwood pada leg pertama melawan Sociedad. Sementara Shoretire mendapat kesempatan saat MU bertemu Newcastle.

Namun Solskjaer ternyata punya pendapat berbeda. Dia tidak sepakat dengan permintaan fans. 

"Kemungkinan tidak, Shlola dan Amad tidak. Saya tidak yakin itu adil untuk mereka, tapi mereka akan berada di tim," kata Solskjaer menanggapi permintan para fans tersebut dilansir Manchester Evening.

Solskjaer bukannya tidak melihat kemampuan Amad Diallo. Sebaliknya, pelatih asal Norwegia itu menganggap peluangnya mendekati tim starter semakin dekat. Hanya saja dia tak mau gegabah.

"Dia semakin dekat dan mendekati menit bermainnya dari hari ke hari," kata Solskjaer. 

"Itulah kenapa kami merasa penting memberinya 10 menit waktu bermain pertamanya jelang akhir laga saat kami sudah unggul 3-0 (melawan Real Sociedad)," beber Solskjaer menambahkan. 

Dapatkan link live streaming pertandingan MU melawan Real Sociedad pada halaman selanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan juga link live streaming pertandingan Manchester United atau MU melawan Real Sociedad pada tautan ini...

3 dari 5 halaman

Head to Head

(Kompetisi Klub UEFA)

Pertemuan: 3

MU menang: 2

Gol MU: 5

Imbang: 1

Sociedad menang: 0

Gol Sociedad: 0

4 dari 5 halaman

3 Pertemuan Terakhir

19-02-2021 Sociedad 0-4 MU (UEL)

06-11-2013 Sociedad 0-0 MU (UCL)

24-10-2013 MU 1-0 Sociedad (UCL).

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini