Sukses

Semangat Baru Mason Greenwood, Siap Tampil di Mana Saja Bersama MU

Mason Greenwood kemungkinan bakal diturunkan saat MU bertemu Real Sociedad di babak 32 besar Liga Europa 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Semangat baru diperlihatkan penyerang muda Manchester United atau MU, Mason Greenwood, usai menandatangani kontrak baru. Greenwood optimistis mampu kembali ke level penampilan musim lalu.

Lulusan akademi MU itu tampil luar biasa pada musim 2019/2020 dengan membukukan 17 gol di musim perdananya bersama tim senior. Hal ini membuat Greenwood menyamai rekor pemain legenda MU, seperti Wayne Rooney, George Best dan Brian Kidd pada musim debut mereka di Old Trafford.

Pemain berusia 19 tahun itu juga sempat mencatatkan debut Timnas senior Inggris pada bulan September lalu. Namun dia ipulangkan bersama Phil Foden karena melanggar peraturan COVID-19.

Greenwood kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal saat MU tampil di leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad, Jumat dini hari (19/02/2021). Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak punya pilihan lain setelah Edinson Cavani terpaksa absen karena cedera otot.

Kebetulan, Greenwood mengaku telah belajar banyak dari Edinson Cavani di sesi latihan. Greenwood juga menyerap pengalaman sang pelatih selama masih aktif bermain.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Greenwood

"Jelas, mereka berdua adalah pemain yang luar biasa," kata Greenwood.

"Edi masih bermain dan jelas masih pemain yang luar biasa. "Senang memiliki keduanya dalam latihan pada sesi penyelesaian," ucap Mason Greenwood di situs resmi klub seperti dilansir Sportsmole.

Greenwood mengakui dirinya senang dengan keberadaan Solskjaer dan Cavani di klub yang membawa dampak positif kepada dirinya.

"Saat saya mengamati Edi, dia adalah seorang penyerang top, jadi perhatikan pergerakannya, cara dia menyundul bola, cara dia berada di posisi yang tepat, selalu menguntungkan memiliki pemain seperti itu,"

"Ole menjadi pelatih saya, jelas bagus untuk mendengarkan dia dan melihat apa yang dia katakan tentang penyelesaian dan sebagainya, jadi semuanya positif untuk memiliki mereka berdua di sana." tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Siap di Semua Posisi

Di musim ini, Solskjaer selalu memasang Greenwood di lini depan sebagai penyerang kanan. Namun, Sang Wonderkid yakin bahwa dirinya mampu bermain di semua posisi di lini serang tim-nya.

"Saya tidak keberatan - saya bisa bermain di mana saja di depan tiga penyerang dan saya bisa bermain di kanan, di depan, bahkan kadang-kadang di kiri, sungguh,"

"Bagi saya, ini hanya tentang beradaptasi dengan posisi apa pun yang diperintahkan untuk saya mainkan, sungguh,"

"Jika di depan atau di kanan, saya tidak terlalu keberatan. Saya akan menerimanya saat mereka datang." pungkasnya.

Greenwood baru mencetak tiga gol dan dua asssist dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.