Sukses

Ajak Lionel Messi , Josep Guardiola Tantang Bayern Munchen Lawan Barcelona Era 2009

Liputan6.com, Barcelona- Josep Guardiola memberikan tantangan unik untuk Bayern Munchen yang baru saja berhasil meraih gelar keenamnya. Munchen samai rekor Barcelona usai dapatkan gelar juara Pialal Dunia Antar Klub.

Bayern Munchen kalahkan Tigres 1-0 di final Piala Dunia Antar Klub. Ini sekaligus memberikan merekea enam gelar di satu kalender kompetisi.

Guardiola yang kini menangani Manchester City sebenarnya ingin mengucapkan selamat kepada Munchen. Namun dia pun memberi sedikit "godaan" yang menantang kepada pelatih Bayern Munchen, Hans Dieter Flick.

"Selamat untuk seluruh keluarga Bayern Munchen untuk sukses luar biasa ini, memenangkan gelar Piala Dunia Klub yang juga jadi gelar keenam. Saya sangat bangga untuk semuanya," ujarnya dalam video yang diposting akun Bayern Munchen.

"Tapi saya ingin menegaskan kepada Hans, kamu itu orang kedua yang memenangkan enam gelar secara beruntun."

 

2 dari 4 halaman

Adu Tanding

 

Guardiola mengatakan, agar adil, dia mengajukan diadakannya duel final antara Bayern Munchen melawan Barcelona di era 2009 dimana ada Lionel Messi di dalamnya.

"Sebelum ada tim lain, ada Barcelona. Saya mungkin bisa panggil Lionel Messi dan kawan-kawan untuk memperebutkan gelar ketujuh," ujarnya.

"Kamu beritahu dimana dan kapan, kami akan ada di sana. Selamat sekali lagi untuk Munchen."

 

3 dari 4 halaman

Kata Eks Barcelona

 

Tantangan yang mungkin hanya gurauan ini mendapatkan respon yang bagus dari mantan pemain Barcelona. Kapten Barcelona saat itu, Carles Puyol menyambutnya dengan antusias.

"Saya masih punya dua bulan untuk mengembalikan ke kondisi puncak," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: