Sukses

Juara Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen Samai Rekor Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub. Sukses ini diraih setelah klub raksasa Bundesliga ini, mengalahkan Tigres pada pertandingan final di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat dinihari WIB (12/2/2021).

Itu merupakan gelar kedua untuk Bayern Munchen, sekaligus membawa tim Bavaria itu meraih sixtuple, atau enam gelar dalam satu musim, menyamai pencapaian rekor enam trofi yang diukir Barcelona pada musim 2009/2010.

Sebelumnya, Bayern Munchen telah menghasilkan Piala Super Jerman, DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, Liga Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antarklub.

Pahlawan kemenangan Munchen pada pertandingan itu adalah Benjamin Pavard. Dia mencetak satu-satunya gol pada menit ke-60.

Munchen sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-18 lewat Joshua Kimmich. Namun, wasit menganulirnya karena menilai rekannya Robert Lewandowski berada dalam posisi offside.

2 dari 4 halaman

Pecah Kebuntuan

Bayern baru mampu memecah keunggulan pada menit ke-60. Bola muntah dari sundulan Lewandowski diteruskan Benjamin Pavard yang dengan mudah melesakkannya ke gawang yang kosong. Wasit sempat memeriksa VAR, sebelum kemudian mengesahkannya.

Tigres sendiri tidak menyerah begitu saja. Andre-Pierre Gignac berusaha menyambut operan Javier Aquino dengan sepakan gunting di depan gawang Bayern, namun bola gagal disambar dan Bayern sukses mengamankan kemenangan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Niklas Suele, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich, David Alaba, Leroy Sane (Jamal Musiala 73'), Serge Gnabry (Corentin Tolisso 64'), Kingsley Coman (Douglas Costa 73'), Robert Lewandowski (Eric Maxim Shoupo-Moting 73')

Tigres (4-4-2): Nahuel Guzman, Luis Rodrigues (Julian Quinones 80'), Diego Reyes, Carlos Salcedo, Jesus Duenas, Luis Quinones, Rafael Carioca, Guido Pizarro, Javier Aquino, Carlos Gonzalez, Andre-Pierre Gignac

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini