Sukses

Jelang Lawan Liverpool, Guardiola Ungkap Kunci Sukses Manchester City Puncaki Klasemen

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan, keberhasilan timnya memuncaki klasemen terjadi karena kekompakan tim. Menurut Guardiola, setiap pemain Man City berperan atas pencapaian tersebut.

"Siapa pun bisa menyelamatkan kami. Ini adalah soal tim. Ketika kami percaya kepada individu yang akan memenangkan pertandingan, kami akan kalah," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

Manchester City sukses memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Dari 21 pertandingan, The Citizens menang 14 kali, imbang 5 kali, dan jalah 2 kali.

Pasukan Guardiola unggul dua poin dari Manchester United (MU) yang berada di posisi kedua. Namun jarak itu bisa melebar lantaran Man City punya tabungan satu laga lebih banyak.

Guardiola mengatakan, kekompakan tim selalu menjadi kunci sukses Man City. Meskipun, banyak pemain yang secara individu berkualitas tinggi.

"Jika kami tidak mengerti bahwa apa yang kami capai selama ini berkat kebersamaan, jika kami tidak mengerti itu, kami akan turun," kata Guardiola.

 

2 dari 4 halaman

Dibuktikan Statistik

Lebih lanjut, Guardiola menilai ucapannya tersebut dibuktikan oleh statistik. Manajer asal Spanyol itu merasa, statistik individu para pemain Man City bukanlah yang terbaik.

"Pencetak gol terbanyak kami di Liga Inggris cuma tujuh gol. Itu ada di posisi 13 atau 14," kata Guardiola.

"Secara individu, kami jauh dari yang terbaik. Tetapi secara tim statistik kami bagus. Itulah kenapa kami ada di posisi pertama," katanya mengakhiri.

Manchester City akan meladeni Liverpool, Minggu (7/2/2021) malam ini WIB. Liverpool saat ini berada di peringakt ke-4 dengan 40 poin.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 7 Februari 2021

18.30 WIB, Benevento vs Sampdoria

21.00 WIB, AC Milan vs Crotone

21.00 WIB, Udinese vs Hellas Verona

 

Senin 8 Februari 2021

00.00 WIB, Parma vs Bologna

02.45 WIB, Lazio vs Cagliari

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini