Sukses

MU Lebih Sreg Pinjamkan Wonderkid Uruguay ke Klub Spanyol

MU dikabarkan sedang negoisasi alot dengan klub Spanyol, Alaves untuk meminjamkan Facundo Pellistri hingga akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk meminjamkan Facundo Pellistri ke klub asal Spanyol, Alaves. MU memilih untuk meminjamkan Pellistri ke Alaves demi perkembangan sang pemain 19 tahun ini.

Manchester United memboyong Facundo Pellistri pada Oktober 2020 lalu. Namun dia belum main di tim utama dan lebih banyak main di U-21 dan U-23.

Demi perkembangan sang pemain, MU ingin meminjamkan gelandang asal Uruguay itu selama enam bulan ke depan. Awalnya, klub Belgia Club Brugge yang berpeluang mendapatkannya.

Namaun manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer rupanya tidak sepakat. Dia ingin agar Pellistri gabung ke Alaves dan main di Liga Spanyol saja.

Alaves membutuhkan pemain baru untuk mengangkat mereka dari zona degradasi. Saat ini, Alaves ada di posisi ke-18 La Liga Spanyol.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Tambah Pemain

MU sendiri dikabarkan tak berencana untuk menambah pemain di bursa transfer Januari. MU malah akan melepas pemain yang kurang cocok di MU.

"Saya pikir kami tak butuh pemain tambahan. Saya akan terkejut kalau kami malah menambah pemain," ujar Solskjaer seperti dikutip Sportsmole.

"Skuat yang ada sudah kuat, kualitas sudah bagus. Saya pikir tak akan ada pemain masuk musim ini."

 

3 dari 5 halaman

Berharap Amad Diallo

 

Solskjaer kini berharap rekrutan anyar Amad Diallo bisa segera adaptasi. Dia bisa mengisi posisi winger yang dibutuhkan MU.

"Itulah posisi yang disukai, dia pintar menemukan ruang. Dia bisa main ke tengah atau melebar. Dia punya waktu untuk buktikan diri," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 30 Januari 2021

19:30 Everton vs Newcastle

22:00 Crystal Palace vs Wolves

22:00 Manchester City vs Sheffield United

22:00 West Brom vs Fulham

Minggu, 31 Januari 2021

00:00 Arsenal vs Manchester United

03:00 Southampton vs Aston Villa

19:00 Chelsea vs Burnley

21:00 Leicester vs Leeds United

23:30 West Ham vs Liverpool

Senin, 01 Februari 2021

02:15 Brighton vs Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.