Sukses

Selain Messi dan Griezmann, Koeman Bangga Gelandang Barcelona Bisa Cetak Gol

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menang 2-0 atas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Minggu malam WIB (24/1/2021). Ini adalah kemenangan keempat beruntun skuat asuhan Ronald Koeman di Liga Spanyol.

Dengan hasil itu, Barcelona masih berada di posisi ketiga dengan perolehan 37 angka dari 19 laga. Sedangkan, Elche semakin terdampar di zona degradasi klasemen sementara Liga Spanyol.

Kedua gol kemenangan Barcelona di pertandingan itu dicetak Frenkie de Jong dan Riqui Puig. Usai pertandingan Koeman pun memuji sumbangsih gol dari para gelandangnya.

"Belakangan Frenkie memang menaikkan kualitas dan efektivitas penampilannya, sedangkan Puig tampil sangat baik walau cuma dapat waktu sedikit di lapangan. Puig bukan pemain tinggi, tetapi melompat dengan baik untuk mencetak gol kedua itu," ujar Koeman.

Barcelona memang sangat membutuhkan kontribusi dua gelandang itu. Musim ini 11 gol mereka hanya dicetak Lionel Messi diikuti Antoine Griezmann sebagai pemain tersubur kedua dengan lima gol.

2 dari 6 halaman

Konsentrasi

"Punya tiga penyerang di lapangan tidak selalu cukup, kami butuh gelandang untuk membantu serangan dan turut mencetak gol, jadi sungguh bagus Frenkie bisa menjebol gawang lawan dan menciptakan assist," katanya melengkapi.

Pada bagian lain Koeman juga memuji daya juang para pemainnya. Pasalnya, beberapa di antara mereka baru tiga hari yang lalu harus bermain 120 menit dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey melawan Cornella.

3 dari 6 halaman

Peringkat Ketiga

"Saya sangat senang dengan cara kami memenangi pertandingan, sebab dalam beberapa hari terakhir tim bermain berkali-kali tetapi mampu menjaga level konsentrasi dan tampil lebih baik dibanding lawan," pungkasnya.

Hasil itu menjadi raihan empat kemenangan beruntun bagi Barcelona di Liga Spanyol, yang membuat mereka kembali mengamankan peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 37 poin, menggusur Sevilla (36) yang cuma sekira 24 jam menduduki posisi tersebut.

4 dari 6 halaman

Laga Selanjutnya

Barcelona selanjutnya akan melakoni laga 16 besar Copa del Rey di markas tim kasta kedua Rayo Vallecano pada Rabu (27/1) sebelum menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou empat hari kemudian.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini