Sukses

Prediksi Elche vs Barcelona di Liga Spanyol : Terjadi Aksi Pembantaian?

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal berjumpa lawan mudah, Elche pada pekan ke-18 Liga Spanyol, Minggu (24/1/2021) malam WIB. Di atas kertas, Lionel Messi dkk. tampaknya tak akan kesulitan mengatasi lawannya tersebut.

Berkaca pada lima pertemuan terakhir, Barcelona hampir selalu menang besar atas Elche. Dalam lima laga, Blaugrana meraup 19 gol atas lawannya tersebut.

Namun pelatih Barcelona, Ronald Koeman sendiri enggan meremehkan Elche. "Tidak ada lawan mudah dan jadwal padat. Di samping itu, kami telah memainkan tiga laga dengan babak perpanjangan waktu, itu melelahkan bagi tim," kata Koeman seperti dilansir Football Espana.

Pada laga ini, Barcelona sayangnya akan tampil tanpa Messi. Sang bintang harus absen usai mendapat kartu merah saat tampil di final Piala Super Spanyol.

Selain Lionel Messi, sejumlah pemain seperti Sergi Roberto, Gerard Pique, dan Ansu Fati juga tak akan merumput. Namun itu bukan berarti tenaga pasukan Koeman bakal berkurang.

Koeman pastinya ingin timnya menang di laga ini. Apalagi, Barcelona juga butuh poin penuh agar tak semakin tertinggal dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen.

Barcelona saat ini menempati posisi empat klasemen Liga Spanyol dengan 34 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Atletico, yang masih punya tabungan satu laga lebih banyak.

 

2 dari 5 halaman

Elche Berharap Dewi Fortuna

Di sisi lain, Elche jelas paham betul mereka butuh Dewi Fortuna alias keberuntungan untuk memetik poin dari Barcelona. Selain kalah materi tim, performa Elche di lima pertandingan terakhir juga mengecewakan (1 menang, 1 imbang, 3 kalah).

Elche saat ini menempati peringkat ke-18 klasemen Liga Spanyol. Mereka baru mengemas 17 poin dari 17 pertandingan.

Pelatih Elche, Jorge Almiron mengatakan, kekuatan Barcelon tak akan berkurang kendati bermain tanpa Messi. Namun ia mengatakan, Elche tak akan hanya fokus bertahan.

"Kami harus pintar dan fokus karena mereka sangat menentukan dalam setiap pergerakannya," kata Almiron seperti dilansir Sport.

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Elche (5-2-3) : Badia; Verdu, Gonzalez, Josema; Barragan, Marcone, Guti, Mojica; Rigoni, Boye, Josan

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Mingueza, Araujo, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Griezmann, Pedri, Dembele; Braithwaite.

4 dari 5 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Barcelona

Athletic Bilbao 2-3 Barcelona

Granada 0-4 Barcelona

Real Sociedad 1-1 Barcelona

Barcelona 2-3 Athletic Bilbao

Cornella 0-2 Barcelona

 

Lima pertandingan terakhir Elche

Athletic Bilbao 1-0 Elche

La Nucia 0-1 Elche

Elche 1-3 Getafe

Rayo Vallecano 2-0 Elche

Real Valladolid 2-2 Elche

 

Lima pertemuan terakhir Elche vs Barcelona

Barcelona 1-0 Elche

Elche 0-6 Barcelona

Elche 0-4 Barcelona

Barcelona 5-0 Elche

Barcelona 3-0 Elche

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini