Sukses

Duel Segera Digelar, Tyson Ingin Pukul KO Anthony Joshua dalam Tiga Ronde

Liputan6.com, Jakarta Petinju kelas berat Tyson Fury sudah tak sabar untuk menghadapi Anthony Joshua dalam perebutan gelar juara tinju kelas berat WBO. Saat ini, Tyson vs Joshua masih terhalang oleh masalah dengan petinju Ukraina, Oleksandr Usyk yang disarankan melawan petinju lainnya.

Tyson pun sesumbar di media sosial miliknya. Dia mengaku ingin memukul KO Anthony Joshua dalam tiga ronde saja.

"Saya baru saja selesai nelpon pelatih saya Sugarhill Steward di Amerika. Kami siap hancurkan AJ (Anthony Joshua) satu ronde, dua ronde, tiga ronde. Selesai!" katanya seperti dikutip Sky Sports.

"Saya sudah tak sabar untuk segera memulai pertarungan."

Sesumbar Tyson Fury menjadi pertanda dirinya ingin duel melawan AJ bisa digelar tahun ini. Titik terang Tyson melawan AJ, pemegang gelar juara IBF, WBA dan WBO terungkap karena promotor tinju Eddie Heard mulai menyelesaikan masalah dengan Usyk.

 

2 dari 4 halaman

Solusi

 

Joshua seharusnya menghadapi Usyk terlebih dahulu dalam perebutan juara kelas berat WBO. Namun WBO sendiri membi sinyal ingin dahulukan AJ vs Tyson Fury.

"Kami menerima surat dari WBO kalau mereka mempertimbangkan untuk menggelar duel AJ melawan Tyon Fury dulu," kata promotor Usyk, Alexander Karrsyuk.

"Tapi Usyk belum menerima tawaran serius agar menyingkir. Kami hanya membaca dari media. Jadi promotor AJ vs Tyson Fury sebaiknya memberi Usyk tawaran baru atau lawan Joshua."

 

3 dari 4 halaman

Alternatif

 

WBO kabarnya sudah menawarkan Usyk untuk melawan Joe Joyce di pertandingan interim WBO. Ini membuat duel Joshua melawan Fury punya harapan untuk segera terjadi.

"Saya pikir masalah sudah diselesaikan dan kami sudah sampai ke kesimpulan akan menampilkan duel yang diinginkan semua orang," ujar Bob Arum, protomor Tyson Fury.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Tyson Fury di Bawah Ini: