Sukses

Manajer Manchester United Pede Bisa Lewati 2 Laga Krusial di Liga Inggris

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebut pasukannya punya mental kuat untuk melibas 2 laga krusial di Liga Inggris pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya punya mental yang cukup untuk melewati dua laga krusial di Liga Inggris. Man Utd akan menghadapi dua laga penting yaitu melawan West Ham dan Leicester city.

Dua laga ini bisa jadi vital untuk perebutan gelar juara Liga Inggris. Masa masa seperti ini disebut "Squeaky Bum Time" sebuah istilah yang dipopulerkan Sir Alex Ferguson, legenda pelatih MU.

Solskjaer belum mau pikirkan gelar juara. Dia hanya ingin pasukannya bisa amankan posisi empat besar.

"Saya yakin pemain punya mental kuat hadapi waktu seperti ini. Kami sudah memberi segalanya dan sekarang hadir masa kritis Squeaky Bum Time," ujarnya seperti dikutip Mirror.

"Saya tak sabar bisa secepatnya amankan posisi empat besar, pemain juga. Kami sudah manfaatkan peluang sebesar mungkin lewat hasil fantastis di Liga Inggris."

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puas

 

Solskjaer pun refleksi ke belakang dengan apa yang sudah dilakukan MU. Dia mengaku puas meski MU main non stop sejak Liga Inggris bergulir lagi.

"Kami menikmati momen ini, hampir seluruh pemain punya peluang. Sebagian besar mereka juga tampil bagus, saya sangat senang dengan apa yang ditampilkan tim," katanya.

"Ada rasa kami sudah mendapatkan momentum besar, kami juga tak banyak cedera. Jadi kami kurang lebih tampil dengan tim yang sama."

 

3 dari 5 halaman

Kemajuan

 

Solskjaer melakukan banyak kemajuan musim ini. Dia menorehkan 19 laga tak terkalahkan sebelum terhenti saat kalah di semifinal Piala FA.

Kini dia membidik MU bisa main lagi di Liga Champions.

"Semua sekarang bisa melihat kami dalam perjalanan menuju sesuatu yang lebih baik, saya pikir begitu. Nasib kami ditentukan kami sendiri," katanya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu, 20 Januari 2021

West Ham vs West Brom 2-0

Leicester City vs Chelsea 2-0.

Kamis, 21 Januari 2021

Manchester City vs Aston Villa 2-0

Fulham vs Manchester United 1-2.

Jumat, 22 Januari 2021

Liverpool vs Burnley 0-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola