Sukses

Pandemi Covid-19, SMBC Singapore Open Kembali Bergulir Januari 2022

Liputan6.com, Singapura - Panitia SMBC Singapore Open memastikan turnamen selanjutnya bakal berlangsung pada Januari 2022. Edisi 2021 urung dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Turnamen yang masuk kalender Asian Tour dan Japan Golf Tour ini biasanya rutin berlangsung setiap Januari di Serapong Course, Sentosa Golf Club.

"Sangat disayangkan kompetisi tidak bisa berlangsung tahun ini. Tapi kami mendukung penuh keputusan sulit tersebut," kata Presiden Asosiasi Golf Singapura Ross Tan.

"Sekarang kami menatap masa depan menyambut bergulirnya SMBC Singapore Open 2022," sambungnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Panitia mengaku berusaha tetap menggelar turnamen pada tahun ini. Namun, pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda memaksa mereka meniadakan gelaran.

2 dari 4 halaman

Keselamatan Publik

Mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat, panitia menyebut langkah itu sebagai opsi terbaik.

"SMBC Singapore Open adalah salah satu turnamen terbaik di Asia dan jadi bagian penting kalender golf dunia. Kami mencoba apakah mungkin melaksanakan tahun ini," ungkap Wakil Presiden Senior Sportfive, Patrick Feizal Joyce.

"Pada akhirnya keamanan yang terpenting. Kami harus bersabar dan mulai bekerja untuk edisi berikutnya tahun depan."

3 dari 4 halaman

Edisi Terakhir

SMBC Singapore Open terakhir kali digelar pada 16-19 Januari 2020. Peraih medali perunggu Olimpiade 2016 Matt Kuchar keluar sebagai juara dengan catatan 18 di bawah par.

Dia mengungguli Justin Rose yang merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro. Rose membukukan 15 di bawah par.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Golf Berikut Ini