Sukses

Semangat Gregoria Mariska Tunjung Hadapi Unggulan Pertama Toyota Thailand Open 2021

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mendapat tantangan berat pada babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Dia harus meladeni unggulan pertama Tai Tzu Ying asal Chinese Taipei.

Rekornya pun tidak bagus. Atlet berusia 21 tahun ini selalu kalah pada enam pertemuan sebelumnya.

Meski begitu, Gregoria berjanji tetap mengerahkan kemampuan terbaik. "Saat lawan Tai Tzu Ying, inginnya sih dapat hasil yang bagus juga," katanya.

"Saya akan berusaha dulu saja yang maksimal dan semoga permainan yang saya mau, bisa keluar besok," sambung Gregoria dilansir situs resmi PBSI.

Gregoria punya modal untuk membuat kejutan. Dia tampil impresif dan hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengalahkan atlet tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit 21-9, 21-8 pada putaran pertama Toyota Thailand Open 2021, Selasa (19/1/2021).

 

2 dari 4 halaman

Performa Meningkat

Kemenangan tersebut merupakan peningkatan ketimbang hasil Yonex Toyota Open 2021 yang berlangsung di tempat sama pekan lalu. Gregoria langsung tersingkir di babak pertama karena dikalahkan Sung Ji-hyun asal Korea Selatan.

"Saya pikir saya bermain bagus hari ini, lebih baik daripada minggu lalu. Saya senang dengan kemenangan hari ini," sebut Gregoria.

3 dari 4 halaman

Kehebatan Tai Tzu Ying

Jika Gregoria mengepak koper lebih cepat, Tai Tzu Ying membuktikan kualitasnya sebagai unggulan teratas dan melaju ke final. Sayang dia dikalahkan Carolina Marin dari Spanyol.

Kedua atlet kembali berpotensi bertemu di laga puncak Toyota Thailand Open jika mengalahkan lawan masing-masing.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Thailand Open Berikut Ini