Sukses

Hasil Toyota Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani dan Leo/Daniel Jaga Rekor Indonesia

Liputan6.com, Bangkok - Kemenangan dua ganda membuat rapor Indonesia masih sempurna pada Toyota Thailand Open 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan lawan masing-masing melalui rubber game di Impact Arena, Selasa (19/1/2021).

Ganda putri Greysia/Apriyani membekuk Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand 21-12, 14-21, 21-8.

Kemenangan ini mengulang hasil Yonex Thailand Open yang berlangsung pekan lalu. Greysia/Apriyani menyingkirkan Supajirakul/Taerattanachai di babak kedua dalam perjalanan menjadi juara.

Sementara Leo/Daniel melanjutkan sepak terjang positif. Ganda putra berusia 19 tahun itu menaklukkan duo Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 17-21, 21-15, 21-19.

Hasil tersebut jadi modal mereka untuk mengulang capaian ketika menembus semifinal Yonex Thailand Open 2021.

2 dari 4 halaman

Lawan Selanjutnya

Geysia/Apriyani selanjutnya menghadapi pemenang Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada) vs Doha Hany/Hadia Hosny (Mesir). Sedangkan Leo/Daniel melawan unggulan delapan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Sebelumnya Indonesia mengirim tiga wakil ke babak selanjutnya. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung serta duo tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

3 dari 4 halaman

Tambah Wakil

Jumlah itu bisa bertambah jika ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berjaya pada laga yang dijadwalkan berlangsung malam nanti. Mereka akan menghadapi duo Prancis Eloi Adam/Margot Lambert.

Besok Toyota Thailand Open menghadirkan hari kedua. Ada 10 wakil Indonesia yang bertanding.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bulu Tangkis Berikut Ini