Sukses

Thailand Open II : Anthony Ginting Menang, Wakil Indonesia Belum Terbendung

Liputan6.com, Bangkok - Wakil Indonesia belum terbendung di Thailand Open II. Dari tiga wakil yang sudah bertanding hari ini, Rabu (19/1/2021) mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Anthony Sinisuka Ginting yang menempati unggulan kelima tidak menemui halangan berarti saat meladeni pemain India, Sourabh Verma. Ia menang dua gim langsung 21-16, 21-11.

Bagi Ginting, gelaran Thailand Open jilid dua ini bisa menjadi kans menebus kegagalan di jilid pertama. Sebelumnya, Ginting kalah dari pemain Denmark Viktor Axelsen di partai puncak.

Ginting tak sendirian memetik kemenangan di Thailand Open II hari ini. Shesar Hiren yang juga turun di nomor tunggal putra berhasil melaju ke putaran kedua.

Meladeni pemain tuan rumah, Khosit Phetpradab, Shesar menang dua gim langsung 21-13, 21-13. Di putaran kedua, Shesar akan menghadapi pemenang antara Luis Penalver (Spanyol) vs Hans Solberg (Denmark).

 

2 dari 4 halaman

Tunggal Putri

Sementara itu di sektor tunggal putri, langkah Gregoria Mariska Tunjung juga masih mulus. Ia menang dua gim langsung dari pemain tuan rumah, Sirada Roongpiboonsopit 21-9, 21-8.

Di tunggal putri, Indonesia hanya menurunkan dua pemain. Selain Gregoria, ada juga Ruseli Hartawan yang dijadwalkan meladeni pemain Singapura, Yeo Jia Min.

3 dari 4 halaman

Dua Wakil

Indonesia sendiri masih menyisakan dua wakil yang akan bertanding hari ini. Di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan melawan pasangan tuan rumah, Puttita Supjirakul / Sapsiree Taerattanachai.

Selain itu ada juga Leo Rolly / Daniel Marthin yang akan meladeni pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup di nomor ganda putra.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bulutangkis di Bawah Ini