Sukses

5 Gelandang yang Bisa Direkrut MU untuk Jadi Rekan Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester - Manchester United duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin. MU unggul dua poin atas rival sekota Manchester City.

Sebagian besar kesuksesan MU berkat penampilan Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal tersebut merupakan rekrutan yang mengubah permainan dengan kepemimpinan, kreativitas, dan pengaruhnya sehingga membuatnya langsung menjadi favorit fans MU.

Fernandes bisa dibilang gelandang terbaik di Liga Inggris saat ini. Tetapi, rekan di lini tengahnya sering dirotasi.

Paul Pogba, Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, hingga Donny van de Beek telah bermain bersama pemain berusia 26 tahun itu. Tapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menemukan kombinasi lini tengah yang sempurna.

Berikut 5 gelandang yang bisa direkrut MU untuk menjadi rekan Bruno Fernandes di lini tengah seperti dikutip dari Sportskeeda

 

2 dari 7 halaman

5. Kalvin Phillips (Leeds United)

Pemain sayap Manchester United Daniel James terus-menerus dikaitkan dengan Leeds United. MU pun kemungkinan akan merekrut salah satu pemain Leeds sebagai gantinya.

Kalvin Phillips sudah menjadi roda penggerak vital di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Dia telah menjadi pemain yang basus untuk klub.

Produk akademi Leeds United tersebut telah membuat 192 penampilan di semua kompetisi. Sementara untuk Timnas Inggris, Phillips melakukan tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Aston Villa saat Leeds di Championship. Tapi, kepindahan itu tidak pernah terwujud.

Phillips akan sulit untuk disingkirkan dari Leeds dan masih harus dilihat apakah MU mengeluarkan uang untuknya.

 

3 dari 7 halaman

4. Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea. Dia sempat menghabiskan delapan tahun di akademi Chelsea sebelum bergabung dengan West Ham United pada 2014.

Rice tampil konsisten untuk West Ham sejak saat itu. Gelandang 22 tahun tersebut sudah membuat 129 penampilan untuk The Hammers di semua kompetisi.

Selain gelandang, dia juga mampu bermain sebagai bek tengah jika. Dia tampil di 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu dan memenangkan penghargaan Hammer of the Year atas kontribusinya.

Manchester United telah dikaitkan dengan pemain Rice. Namun, pemain Timnas Inggris ini dikabarkan lebih memilih untuk kembali ke Chelsea.

 

4 dari 7 halaman

3. Denis Zakaria (Borussia Monchengladbach)

Borussia Monchengladbach memiliki beberapa pemain berbakat. Denis Zakaria adalah salah satunya.

Pemain Timnas Swiss itu bergabung dengan Borussia Monchengladbach dari Young Boys pada 2017 seharga 11 juta pound. Sang gelandang telah menjadi pemain kunci bagi klub sejak debutnya dengan kemampuan tekel dan dribel yang efisien menarik perhatian.

Zakaria telah membuat 106 penampilan di semua kompetisi untuk Monchengladbach, meski dia telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera.

Kedua klub Manchester ini disebut-sebut sebagai destinasi potensial Zakaria. Chelsea dan Bayern Munich juga disebut-sebut tertarik dengan pemain berusia 24 tahun itu.

 

5 dari 7 halaman

2. Manuel Locatelli (Sassuolo)

Salah satu gelandang muda terbaik di Liga Italia Serie A saat ini adalah Manuel Locatelli. Produk akademi AC Milan ini bergabung dengan Sassuolo pada 2018

Semula, Locatelli bergabung dengan kesepakatan pinjaman yang dibuat permanen pada 2019 seharga 11 juta pound. Sassuolo tampaknya akan mendapat untung besar jika menjual pemain berusia 23 tahun itu.

Locatelli adalah pengumpan bola yang hebat dan juga lihai dalam bertahan. Di bawah asuhan pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi, dia telah menjadi pemain berpengetahuan luas yang sepertinya akan bermain untuk salah satu klub besar di Eropa.

Manchester City dan Juventus dikabarkan sedang memantau pemain Timnas Italia itu. Sementara Arsenal dikabarkan juga tertarik.

 

6 dari 7 halaman

1. Wilfred Ndidi (Leicester City)

Bisa dibilang sebagai gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini, Wilfred Ndidi akan menjadi tambahan yang bagus untuk banyak klub top Eropa.

Ndidi bergabung dengan Leicester City dari Genk pada Januari 2017 seharga 16 juta pound dan telah menjadi salah satu pemain terpenting di klub. Sangat baik dalam bertahan, pemain Timnas Nigeria itu juga dapat beroperasi sebagai bek tengah jika diperlukan.

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuat 146 penampilan di semua kompetisi untuk The Foxes sejauh ini. Ketergantungan Leicester City padanya telah terbukti.

Mengingat biaya yang Leicester minta saat melepas Harry Maguire, Riyad Mahrez, dan Ben Chilwell, harga Ndidi juga tidak akan murah.

Manchester United telah dikaitkan dengan Ndidi. Tetapi Chelsea, Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga disebut sebagai klub yang diminati.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini