Sukses

Juventus Kalah dari Inter Milan, Mancini Beri Dukungan Buat Pirlo

Liputan6.com, Turin - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini memberi dukungan untuk pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Menurut Mancini, kesulitan di awal karier melatih merupakan hal normal.

"Pada awalnya, normal untuk mengalami beberapa kesulitan, bahkan ketika Anda pernah bermain di level tertinggi. Menjadi pelatih adalah hal yang sama sekali berbeda," kata Mancini seperti dilansir Football Italia.

Dukungan tersebut dilontarkan Mancini usai Pirlo gagal membawa Juventus menang dari Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Juventus takluk dengan skor 0-2.

Pirlo sendiri baru terjun melatih di awal musim ini. Pada mulanya, ia diplot melatih tim B Juventus.

Namun manajemen membuat keputusan mengejutkan dengan menunjuk Pirlo sebagai pelatih tim senior. Sebelumnya, manajemen Juventus lebih dulu memecat Maurizio Sarri.

Di bawah asuhan Pirlo, Juventus tampil tak segarang di musim-musim sebelumnya. Dari 17 pertandingan Liga Italia, Cristiano Ronaldo dkk. baru menang 9 kali, imbang 6 kali dan kalah 2 kali.

 

2 dari 4 halaman

Belajar Pelan-pelan

Mancini mengatakan, kesulitan yang dialami Pirlo tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut mantan pelatih Manchester City itu, Pirlo akan belajar secara perlahan.

"Pelan-pelan, Anda akan belajar dan lebih baik. Semuanya normal, bahkan ketika Anda cukup beruntung memulai karier melatih di level atas," kata Mancini mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Sabtu 16 Januari 2021

Lazio 3-0 AS Roma

Bologna 1-0 Verona

 

Minggu 17 Januari 2021

Torino 0-0 Spezia

Sampdoria 2-1 Udinese

Napoli 6-0 Fiorentina

Crotone 4-1 Benevento

Sassuolo 1-1 Parma

 

Senin 18 Januari 2021

Atalanta 0-0 Genoa

Inter Milan 2-0 Juventus

 

Selasa 19 Januari 2021

Cagliari 0-2 AC Milan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini