Sukses

Joan Laporta Sebut Lionel Messi Ingin Bertahan di Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Kandidat kuat Presiden Barcelona, Joan Laporta, kembari membicarakan tentang masa depan megabintang Lionel Messi. Laporta menegaskan bahwa Messi masih ingin bertahan di klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Seperti dilansir Diario Sport, beberapa waktu lalu berita soal Barcelona didominasi oleh Messi, setelah bintang Argentina itu mencoba meninggalkan klub pada musim panas lalu.

Messi dilaporkan merasa tidak puas dengan arah olahraga yang diambil klub berjuluk Blaugrana itu. The Catalans tidak memenangkan trofi musim lalu dan mulai menderita karena perekrutan yang buruk selama bertahun-tahun.

Barcelona kini duduk di posisi ketiga di La Liga saat ini, dan posisinya agak jauh dari pemimpin klasemen Atletico Madrid. Bukan itu saja, ketidakbahagiaannya diperparah dengan dibuangnya Luis Suarez, sahabatnya, tiga tahun setelah kepergian Neymar.

Meski demikian, masih ada masalah yang terjadi, dan fans Barcelona berharap jika Laporta terpilih, dia bisa menjadi kunci dalam membantu Messi memutuskan untuk bertahan di Camp Nou.

2 dari 6 halaman

Fokus ke Klub

Laporta sebelumnya menangani klub tersebut antara 2003 dan 2010, dan berperan penting dalam membangun tim yang memenangkan gelar Liga Champions pada 2006, 2009, dan 2011.

“Messi sekarang benar-benar fokus pada kami mengejar Atletico di liga dan pada pertandingan Paris Saint-Germain di Liga Champions,” kata Laporta.

3 dari 6 halaman

Makin Bahagia

"Saya tidak tahu apakah dia akan bermain pada hari Minggu [ketika Barcelona melawan Athletic Bilbao di final Supercopa de Espana], tetapi dia akan berada di bangku cadangan dan penting bagi Leo ada untuk menyemangati rekan satu timnya.

"Saya melihatnya semakin bahagia, dia menikmati dirinya sendiri. Melawan Real [Sociedad] itu adalah pertandingan sepak bola yang hebat. Saya tahu dia ingin bertahan dan saya tahu dia akan melakukan segala daya untuk bertahan selama klub bisa menawarkan sesuatu yang cocok untuknya. "

4 dari 6 halaman

Tambah Pendapatan

Laporta mengatakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan bagi Barcelona yaitu mempertahankan Lionel Messi. Saat ini, kontrak Messi berakhir di akhir musim nanti.

"Messi salah satu cara untuk menambah pendapatan," ujar Laporta.

5 dari 6 halaman

Target

Sebelumnya, Laporta juga mengungkapkan targetnya di pemilihan umum presiden Barcelona nanti. Dia ingin meraih suara sebanyak mungkin.

"Kami fokus untuk meraih suara sebanyak mungkin dan menjelaskan proyek kami, tetap respek dengan kandidat lain. Kami punya mental menang dan fokus untuk membuat orang memilih kami," ujar Laporta.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini