Sukses

Joan Laporta: Barcelona Tak Sabar Cetak Enam Gol Lagi ke Gawang Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona- Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta, mencoba panaskan rivalitas dengan Real Madrid lewat kampanye-kampanye yang mengganggu. Dia di antaranya mewanti-wanti Madrid soal kemungkinan Barcelona bangkit lagi saat dirinya jadi presiden.

Joan Laporta menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan pemilihan presiden Barca yang digelar 24 Januari nanti. Dia siap untuk memimpin klub kebanggaan Katalunya ini untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, dalam rangka kampanye, Laporta sudah memberi pesan lewatn canvas banner besar yang dipasang dengan markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Tulisannya: "Tak sabar jumpa lagi dengan kamu."

Laporta cukup sukses memimpin Barcelona pada 2003 hingga 2010. Di eranya, Barcelona pernah menang 6-2 dan 5-0 atas Real Madrid.

"Poster yang saya pasang itu sama artinya: Tak sabar cetak enam gol lagi ke gawang anda," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

 

 

2 dari 7 halaman

Pesan Penting

Joan Laporta pun menegaskan lagi sindiran kepada Madrid. Dia menjelaskan apa makna poster itu.

"Poster itu memperlihatkan gaya canda, kesiapan, pengalaman...dimana saya tak sabar menyongsong rivalitas dengan segala hormat, antara kecua tim," katanya.

"Kami harus mengembalikkan situasi ekonomi klub agar bisa melakukan itu lagi."

 

3 dari 7 halaman

Messi Jadi Kunci

Laporta mengatakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan bagi Barcelona yaitu mempertahankan Lionel Messi. Saat ini, kontrak Messi berakhir di akhir musim nanti.

"Messi salah satu cara untuk menambah pendapatan," ujar Laporta.

 

4 dari 7 halaman

Raih Suara Terbanyak

 

Laporta juga mengungkapkan targetnya di pemilihan umum presiden Barcelona nanti. Dia ingin meraih suara sebanyak mungkin.

"Kami fokus untuk meraih suara sebanyak mungkin dan menjelaskan proyek kami, tetap respek dengan kandidat lain. Kami punya mental menang dan fokus untuk membuat orang memilih kami," ujar Laporta.

 

5 dari 7 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

6 dari 7 halaman

Jadwal Liga Spanyol

 

Rabu 30 Desember 2020

01.15 WIB, Barcelona vs Eibar

03.30 WIB, Cadiz vs Real Valladolid

03.30 WIB, Levante vs Real Betis

23.30 WIB, Granada vs Valencia

 

Kamis 31 Desember 2020

01.15 WIB, Atletico Madrid vs Getafe

01.15 WIB, Celta Vigo vs Huesca

03.30 WIB, Elche vs Real Madrid

20.00 WIB, Athletic Bilbao vs Real Sociedad

22.15 WIB, Osasuna vs Deportivo Alaves

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: