Sukses

Hasil Lengkap Coppa Italia : Juventus Dampingi Napoli dan Inter ke Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta Juventus harus bekerja keras sebelum menaklukkan tamunya Genoa 3-2 pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, di Stadion Allianz Stadium, Kamis dinihari WIB (14/1/2021). Lewat perpanjangan waktu, akhirnya klub raksasa Liga Italia ini memastikan kemenangan lewat gol penentu Hamza Rafia.

Sebelumnya, Juventus sudah unggul melalui gol yang dibuat Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata. Genoa kemudian membalasnya lewat Lennart Czyborra dan Filippo Melegoni.

Kemenangan atas Genoa membuat Bianconeri berhak atas satu tiket ke babak delapan besar Coppa Italia. Juventus mesti menunggu pemenang laga yang mempertemukan antara Sassuolo melawan SPAL.

Juventus unggul cepat ketika pertandingan baru berlangsung dua menit. Giorgio Chielini memberi umpan pada Kulusevski yang meneruskannya ke sudut kanan tanpa bisa dijangkau kiper Genoa.

Gawang Genoa justru kembali kebobolan oleh sepakan Alvaro Morata usai menerimpa assist Kulusevski. Morata dengan cerdik mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Genoa.

2 dari 6 halaman

Usaha Keras

Usaha keras pemain Genoa meladeni permainan Juventus akhirnya berbuah hasil. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sundulan Lennart Czyborra.

Namun, tim tamu akhirnya benar-benar sukses membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2 lewat gol yang dicetak Melegoni lewat sebuah tembakan jarak jauh. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Upaya tak kenal lelah Juventus akhirnya berbuah manis pada menit ke-104 lewat aksi pemain muda Hamza Rafia. Menerima umpan Morata, gelandang asal Tunisia itu sukses mencocor bola dari jarak dekat menjadi gol.

3 dari 6 halaman

Kerja Keras

Pada laga sebelumnya, Napoli juga harus bekerja keras sebelum mengalahkan tim Serie B Empoli 3-2 pada pertandingan 16 besar Piala Italia yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples.

Partenopei unggul terlebih dahulu melalui gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-18 sebelum Nedim Bajrami menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Hirving Lozano merestorasi keunggulan Napoli pada menit ke-38 dan Bajrami kembali menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-68. Napoli baru mampu memastikan kemenangan berkat gol Andrea Petagna pada menit ke-77. Pada babak perempat final, Napoli akan bertemu AS Roma atau Spezia.

4 dari 6 halaman

Ketemu AC Milan

Inter Milan menaklukkan Fiorentina untuk menggenggam tiket perempat final Coppa Italia 2020/2021. Anak asuh Antonio Conte berjaya 2-1 di Artemio Franchi, Rabu (13/1/2021).

Arturo Vidal membuka keunggulan tim tamu melalui gol penalti di menit ke-40. Fiorentina sempat menyamakan kedudukan lewat Christian Kouame ('57), sebelum Romelu Lukaku memastikan kemenangan Inter Milan di menit ke-119.

Samir Handanovic dan kawan-kawan bakal menghadapi AC Milan di babak 8 besar. AC Milan melaju usai menyingkirkan Torino 5-4 (0-0) melalui adu penalti.

5 dari 6 halaman

Hasil Lengkap Coppa Italia

Fiorentina 1 - 2 Inter Milan

Napoli 3 - 2 Empoli

Juventus 3 - 2 Genoa

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini