Sukses

Prediksi Piala FA Manchester City vs Birmingham : Kesempatan Pesta Gol

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan menjamu Birmingham City di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. City difavoritkan menang dengan skor telak pada laga di Etihad Stadium itu.

City sedang dalam performa terbaiknya. Mereka memburu enam kemenangan beruntun di seluruh kompetisi saat kedatangan Birmingham City.

Moral Manchester City sedang tinggi usai mengamankan tiket ke final Piala Liga Inggris dengan mengalahkan rival sekota Manchester United dua gol tanpa balas pertengahan pekan kemarin.

Menghadapi Birmingham, manajer City Josep Guardiola akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain pelapis. Langkah ini diambil Guardiola karena tiga pemainnya Ederson, Eric Garcia, dan Ferran Torres terkena virus corona Covid-19.

Sedangkan Aymeric Laporte dan Nathan Ake masih berkutat dengan cedera. Guardiola akan mengandalkan Sergio Aguero untuk menumpas perlawanan Birmingham.

Aguero akan mendapat dukungan dari Phil Foden yang sedang dalam performa terbaik. Olekxanser Zinchenko bakal digeser ke lini depan menemani Aguero dan Riyad Mahrez. Kevin de Bruyne, Bernardo Silva dan Raheem Sterling bakal diistirahatkan.

2 dari 4 halaman

Terpuruk

Sementara manajer Birmingham Aitor Karanka sedang dipusingkan dengan performa timnya yang keok dari Blackburn Rovers di laga sebelumnya.

Karanka akan melakukan perubahan komposisi pemain dari laga sebelumnya. Scott Hogan, Jon Toral dan Adam Clayton bakal dimainkan sejak menit pertama.

City jelas diunggulkan akan menang besar. Birmingham sedang terpuruk di divisi satu. Mereka tiga kali kalah dalam empat laga terakhirnya dengan total cuma mendapat satu poin saja.

Kemenangan dengan selisih dua sampai tiga gol diprediksi Liputan6.com akan bisa didapatkan oleh City saat menjamu Birmingham.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Steffen; Walker, Harwood-Bellis, Stones, Mendy; Rodri, Gundogan, Foden; Mahrez, Aguero, Zinchenko

Birmingham City:Prieto; Dean, Colin, Clarke-Salter, Friend; Clayton, Kieftenbeld, Toral; Bela, Hogan, Leko

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: