Sukses

Manchester City Masih Yakin Bisa Memenangi Perburuan Bintang Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan tetap merasa menjadi yang terdepan dalam perburuan bintang Barcelona Lionel Messi. Klub papan atas Liga Inggris ini mengaku bisa mencapai kesepakatan saat negoisasi dengan pemain asal Argentina itu.

Manchester City sempat dirumorkan bisa mendatangkan Messi pada musim panas lalu. Namun, upaya mereka gagal setelah sang bintang menyatakan memilih bertahan di Camp Nou.

Dan, kini City adalah salah satu dari sejumlah klub yang berharap dapat membujuk Messi untuk pindah klub pada tahun 2021.

Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun itu memiliki sisa kontrak kurang dari enam bulan di Camp Nou. Situasi ini memungkinkannya untuk melakukan pembicaraan dengan tim asing.

Di sisi lain, klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga diperkirakan ingin mengincar sang playmaker tersebut. Tapi, seperti dilansir The Telegraph petinggi City tidak peduli dengan minat saingan.

2 dari 6 halaman

Bentuk Kegagalan

Manajemen skuat yang diasuh Pep Guardiola diduga merasa bahwa mereka berada dalam posisi untuk berhasil menegosiasikan kesepakatan dengan Messi, yang juga bisa diberikan jalan ke MLS di kemudian hari dalam karirnya.

Rumor transfer ini beredar terus menerus sejak Messi mempublikasikan niatnya meninggalkan Barcelona di musim panas 2020. Keputusan tersebut dipahami sebagai bentuk kegagalan Blaugarana dalam bersaing di Liga Champions dan kurangnya ambisi untuk perbaikan oleh dewan klub.

3 dari 6 halaman

Pemilik Klub

Messi telah dikaitkan dengan sejumlah klub jika hengkang dari Camp Nou. Manchester City, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter Milan bakal terlibat dalam saga transfer pemenang Ballon d'Or itu.

Selain itu, ada juga Inter Miami. Sejumlah laporan menyebutkan David Beckham, presiden dan salah satu pemilik Inter Miami, ingin membawa Lionel Messi ke MLS.

4 dari 6 halaman

Pemain Top

MLS selama ini selalu mendatangkan sejumlah pemain top dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka antara lain Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Frank Lampard, David Villa, Ricardo Kaka, dan Andrea Pirlo.

5 dari 6 halaman

Fokus ke Klub

Messi sendiri saat ini tengah fokus bersama Barcelona meski kontraknya akan berakhir. "Saya ingin kembali tinggal di kota ini dan bekerja di klub," ucapnya.

"Barcelona jauh lebih besar dari pemain manapun. Saya berharap presiden yang datang akan melakukan semuanya dengan baik," pungkas Messi.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini