Sukses

Jadi Kartu Mati, 3 Pemain Ini Bakal Dilepas Chelsea

Chelsea sedang tidak baik-baik saja. Itu setelah mereka paceklik kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka.

Liputan6.com, London - Chelsea sedang tidak baik-baik saja. Itu setelah mereka paceklik kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka.

Terkini, Chelsea digebuk Manchester City 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris. Kekalahan itu melempar mereka ke posisi sembilan klasemen.

Sorotan pun kini tertuju kepada manajer, Frank Lampard. Media-media Inggris mulai menggunjing nasib legenda The Blues tersebut.

Tak sedikit yang memprediksi, Lampard akan lengser dari jabatannya. Padahal, ia baru menukangi Chelsea selama kurang lebih dua musim.

Selain Lampard, para pemain Chelsea juga dianggap punya andil dalam merosotnya performa mereka. Beberapa pemain yang menjadi kartu mati alias tak terpakai dikabarkan akan dijual.

Uang hasil penjualan mereka bakal digunakan untuk membeli amunisi baru. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang rumornya bakal dilego Chelsea di bursa transfer.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Antonio Rudiger

Kedatangan Thiago Silva di bursa transfer awal musim ini membuat Rudiger terdepak dari skuat utama. Bek asal Jerman itu kini jarang terlihat batang hidungnya di lapangan.

Lampard lebih memilih duet Silva dengan Kurt Zouma di jantung pertahanan Chelsea. Meskipun, duet ini belum terbukti ampuh sepenuhnya.

Rumornya, Juventus tertarik mendatangkan Rudiger. Menurut situs transfermarkt, Rudiger memiliki nilai transfer 25 juta euro dengan kontrak hingga Juni 2022.

Rudiger bergabung dengan Chelsea dari AS Roma di awla musim 2017/18. Total, ia telah tampil 472 kali dan mempersembahkan dua trofi.

3 dari 4 halaman

2. Marcos Alonso

Marcos Alonso sampai akhir musim lalu masih menjadi pilihan utama untuk posisi bek kiri. Namun peruntungan bek asal Spanyol itu berubah sejak bergabungnya Ben Chilwell.

Sama seperti Rudiger, Alonso kini hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Chelsea pun rumornya bakal melepas Alonso demi menambah uang untuk membeli pemain baru.

Alonso memiliki kisaran harga transfer di angka 13 juta euro. Dari kabar yang beredar, beberapa klub Italia tertarik meminang bek berusia 30 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Kepa Arrizabalaga

Karier Kepa Arrizabalaga di Chelsea juga sepertinya akan menemui akhir. Kiper asal Spanyol itu sudah tak mendapat tempat di bawah mistar gawang Chelsea.

Penyebabnya tak lain adalah kebiasaan Kepa membuat blunder. Alhasil, Lampard lebih memilih Edouard Mendy yang didatangkan di awal musim ini.

Menurut catatan statistik, Kepa baru tiga kali tampil di musim ini. Namun ia sudah kebobolan enam kali.

Berdasarkan situs transfermarkt, Kepa memiliki nilai transfer 15 juta euro. Harga itu jauh lebih murah daripada yang dibayarkan Chelsea ke Athletic Bilbao, 70 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.