Sukses

Solskjaer Lega Petinggi MU Takkan Gelar Lagi Pertemuan Rahasia

PSG mengontrak Pochettino hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Sebelumnya dia disebut-sebut akan menukangi MU menggantikan Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Mauricio Pochettino sudah resmi jadi pelatih Paris Saint Germain atau PSG. Padahal, sebelumnya Pochettino ramai dikabarkan akan melatih klub raksasa Liga Inggris, Manchester United atau MU.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu akan menukangi Neymar cs sejak 2 Januari 2021. Pochettino ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat sehari sebelum hari Natal.

PSG mengontrak Pochettino hingga Juni 2022 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Pochettino sedang menganggur selama lebih dari setahun sebelum dipercaya PSG menggantikan Tuchel.

Padahal, sebelumnya secara luas diyakini bahwa pelatih asal Argentina ini, mendambakan pekerjaan di Manchester United.

Bahkan, telah lama ada perasaan bahwa Pochettino 'bersembunyi dalam bayang-bayang' setiap kali petahana MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer melakukan perjalanan yang buruk.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gelar Pertemuan

The Athletic mengklaim bahwa ada minat pada satu tahap dimana pejabat senior MU dan Pochettino menggelar pertemuan di persimpangan jalan raya M25.

Media tersebut juga melaporkan bahwa Pochettino pernah dibujuk oleh Sir Alex Ferguson saat masih di Spurs. Pelatih legendaris asal Skotlandia yang hebat itu, menikmati makan bersama Pochettino pada tahun 2016, di Scott's Restaurant di Mayfair, hanya beberapa menit berjalan kaki dari kantor United London.

3 dari 5 halaman

Lama Menaruh Minat

Fakta lain menyebutkan bahwa wakil ketua eksekutif United Ed Woodward telah lama meninggalkan minat untuk mempekerjakan mantan pelatih Spurs itu.

'Hanya setelah dua pertandingan, Woodward, dalam kunjungan ke kantor Solskjaer, bertanya bagaimana keadaannya dan terkesan karena ditunjukkan flip chart tentang seperti apa tim United dalam tiga tahun," tulis media tersebut.

4 dari 5 halaman

Masih Ragu

Sementara banyak penggemar masih ragu-ragu, apakah Solskjaer adalah orang yang akan membawa MU kembali ke hari-hari kejayaan yang mereka nikmati di bawah Sir Alex. Posisi mereka saat ini pada poin sama dengan Liverpool di puncak Liga Inggris, dan ini jelas merupakan pertanda kemajuan besar.

Dan apakah kemajuan itu dipertahankan atau tidak, Solskjaer setidaknya dapat bernapas lega mengetahui bahwa Pochettino tidak lagi ada dalam gambar. Dan, setiap pertemuan di M25 akan disebabkan oleh volume lalu lintas daripada pertemuan rahasia dengan manajer saingan.

5 dari 5 halaman

Dipecat

Terakhir kali Pochettino melatih di Tottenham Hotspur sebelum dipecat pada November 2019. Pochettino sebelumnya sempat diincar Barcelona, Manchester United dan Juventus.

Mantan arsitek Southampton dan Espanyol akan langsung memimpin latihan perdana bersama skuat PSG pada Minggu 3 Januari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola