Sukses

MU Makin Ganas di Liga Inggris, Solskjaer Sukses Hancurkan Mitos

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer sempat mendapat banyak kritikan. Dan, salah satu argumen terbesar yang mereka nilai adalah bahwa dia tidak cukup baik sebagai manajer di klub raksasa Liga Inggris itu.

Para pengkritik menyebut ada kelemahan dalam diri pelatih MU tersebut. Solskjaer dinilai kurang pengetahuan atau taktik bagaimana mengecoh manajer lawan.

Namun, statistik sekarang menunjukkan itu jauh dari kebenaran dan itu membuktikan Solskjaer layak mendapatkan lebih banyak kredit daripada yang diberikan kebanyakan orang kepadanya.

Teranyar, MU menang tipis 2-1 atas tamunya, Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Setan Merah menang berkat gol penalti Bruno Fernandes di babak kedua.

Kemenangan ini membawa MU duduk di posisi kedua dengan satu pertandingan di tangan. Nilai mereka menyamai rival kuat Liverpool dengan 33 poin. Namun, mereka tetap tertahan di posisi kedua karena kalah selisih gol.

2 dari 6 halaman

Taktik

Kemenangan juga membuat tim besutan Solskjaer berhasil melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan beruntun, dan delapan di antaranya berbuah kemenangan.

Berdasarkan statistik di atas, Solskjaer tidak hanya tampil baik dalam perannya, tetapi juga menunjukkan bahwa ia secara taktik sebaik di liga.

3 dari 6 halaman

Lebih Aman

Harapannya adalah Solskjaer bisa terus berkembang dan mulai mendominasi liga seperti yang diinginkan banyak orang di MU.

Persaingan untuk peran Solskjaer sudah pasti menurun akhir-akhir ini dan karena itu dia harus merasa lebih aman dengan posisinya sebagai manajer.

4 dari 6 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 2 Januari 2021

Everton 0-1 West Ham United

Manchester United 2-1 Aston Villa

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini