Sukses

10 Pencetak Assist Terbanyak Sementara di Liga Inggris, Gelandang MU Bukan yang Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris langsung memulai laga di tahun baru dengan dua laga langsung. Ada dua laga yang dimainkan yaitu Everton vs West Ham dan juga MU vs Aston Villa.

Sejatinya Premier League Liga Inggris selalu menampilkan jadwal yang ketat setiap tahunnya. Boxing Day menjadi tradisi yang membuat pemain kesulitan untuk mendapatkan libur yang layak.

Dari ketatnya persaingan di Liga Inggris terlahir beberapa kreator yang bisa menciptakan banyak assist. Nantinya mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar playmaker terbaik.

Ada nama unik yang muncul dalam perburuan gelar pemberi assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. Biasanya posisi ini dihuni oleh seorang gelandang serang atau playmaker.

Namun musim ini, posisi terbaik diisi oleh seorang striker yaitu Harry Kane. Penyerang Tottenham ini mengoleksi assist terbanyak. Bagaimana dengan yang lain?

 

2 dari 5 halaman

Duet Maut

Tak pelak, kolaborasi antara Kane dengan Son Heung-Min memberi pengaruh terhadap torehan assist striker Timnas Inggris ini. Untuk jumlah gol, Kane sedikit mengalah dari Son.

Saat ini, Kane baru mencetak 9 gol, dua diantaranya lewat titk penalti. Sedangkan Son sudah mencetak 11 gol dan semuanya tanpa penalti.

Lalu berapa jumlah assist Harry Kane? Uniknya dia tidak mencetak gol ataupun assist di tiga laga terakhir tapi masih berada di posisi teratas

 

3 dari 5 halaman

Daftar Pencetak Assist

Berikut 10 pencetak assist terbanyak di Liga Inggris hingga 26 Desember 2020 lalu seperti dilansir squawka: 

1. Harry Kane : 10

2. Kevin de Bruyne: 7

3. Bruno Fernandes: 6

4. Jack Grealish: 6

5. Andrew Robertson: 5

6. Lucas Digne: 4

7. Jack Harrison 4

8. John McGinn 4

9. Son Heung-Min 4

10. Jamie Vardy

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini: