Sukses

MU Bantai Leeds, Solskjaer Sebut Satu Sisi Negatif

Ole Gunnar Solskjaer menyebut absennya fans MU di Old Trafford sebagai satu-satunya hal negatif dari kemenangan 6-2 atas Leeds.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampil perkasa saat menghadapi Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris. MU membantai rival lama mereka itu dengan skor telak 6-2.

Bermain di Old Trafford, Senin (21/12/2020) dini hari WIB, MU hanya butuh semenit lebih untuk membobol gawang Leeds lewat tendangan keras Scott McTominay. Gelandang berusia 24 tahun tersebut mencetak gol keduanya di menit ke-3.

Lewat serangan balik serba cepat dan kejam, MU kemudian menambah empat gol lagi. Keempat gol itu masing-masing dicetak Bruno Fernandes dua gol, Daniel James, dan Victor Lindelof.

Kemenangan ini membuat posisi MU melompat ke urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Setan Merah cuma lima poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool, tapi punya tabungan satu laga.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji setinggi langit kinerja para pemainnya. "Itu luar biasa sejak menit pertama," kata juru taktik asal Norwegia itu seperti dikutip Express.

"Kami memiliki rencana untuk mengejar mereka, pergi ke depan saat kami menguasai bola dan Scott mencetak dua gol dalam tiga menit pertama!".

Namun, Solskjaer menyebut absennya fans MU di Old Trafford sebagai satu-satunya hal negatif dari kemenangan atas Leeds. "Bayangkan saja jika ada 75.000 orang, itu akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penampilan hebat melawan Leeds," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Gol

Solskjaer mengatakan MU seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar jika melihat banyaknya peluang yang didapat. "Bisa jadi 12-4! Ini jenis permainan," ujarnya.

"Saya menikmatinya, panik, sibuk. Tidak peduli berapa skornya, mereka memiliki sikap atau gaya tertentu, jika mereka unggul atau kalah 5-0," pungkas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola