Sukses

MU Hajar Leeds, McTominay Masuk Buku Sejarah Liga Inggris

Gelandang MU Scott McTominay pemain pertama yang mencetak dua gol dalam tiga menit di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan Leeds United menghidupkan kembali persaingan lama mereka di Liga Inggris setelah 16 tahun. MU menjamu Leeds di Old Trafford, Senin (21/12/2020) dini hari tadi.

Duel MU melawan Leeds menghasilkan delapan gol. Laga itu dimenangkan Setan Merah dengan skor 6-2.

Scott McTominay membuka keunggulan MU saat laga baru bermur dua menit. Dia menyambut umpan Bruno Fernandes dengan tendangan keras kaki kanan dari jarak 20 yard. Gol! Bola masuk ke pojok kiri gawang.

Semenit berselang, McTominay mencetak gol keduanya. Menerima umpan terobosan Anthony Martial, dengan mudah gelandang berusia 24 tahun itu menaklukkan kiper Ilan Meslier di kotak penalti.

Tak hanya membawa MU memimpin 2-0, McTominay juga menuliskan namanya dalam buku sejarah Liga Inggris. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam tiga menit.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Gol MU Lainnya

MU kemudian mencetak gol ketiga di menit ke-20 lewat Bruno Fernandes. Tendangan Victor Lindelof di kotak penalti menyambut umpan Martial dari situasi sepak pojok membawa Setan Merah memimpin 4-0 pada menit ke-42.

Leeds sempat memperkecil skor jelang babak pertama usai. Tandukan Liam Cooper tidak bisa dijangkau kiper David de Gea.

MU menambah dua gol lagi pada babak kedua. Masing-masing gol dicetak Daniel James di menit ke-66 dan tendangan penalti Bruno Fernandes empat menit kemudian.

Leeds hanya bisa mencetak satu gol tambahan lewat Stuart Dallas di menit ke-73. Laga pun berakhir 6-2 untuk kemenangan MU.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

  • Berita Bola