Sukses

Hajar Leeds United 6-2, MU Ingin Lebih Gahar di Kandang

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang telak 6-2 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/12/2020) WIB. Gelandang MU, Scott McTominay pun meminta timnya untuk konsisten mencetak banyak gol di kandang.

"Ini hasil yang bagus bahwa kami mencetak gol di kandang. Kami katakan di ruang ganti bahwa kami harus terbiasa mencetak gol di sini," kata McTominay  seperti dilansir Manchester Evening News.

Enam gol MU diborong Scott McTominay (2',3'), Bruno Fernandes (20', 70'). Daniel James (52', 66') dan Victor Lindelof (37'). Sementara, dua gol Leeds dicetak Liam Cooper (41'), Stuart Dallas (73').

Sebelum pertandingan ini, MU menorehkan catatan yang kurang bagus di laga kandang. Dari empat laga kandang sebelumnya di Liga Inggris, Setan Merah cuma satu kali menang.

Hal itulah yang menurut McTominay harus dihilangkan. Menurutnya, MU harus bisa ditakuti lawan saat bermain di Old Trafford.

"Sangat penting punya benteng yang di mana setiap tim akan merasa khawatir dan takut ketika berhadapan dengan kami," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Lebih lanjut, McTominay meyakini atmosfer timnya saat ini sangat baik. Menurutnya, MU kini bisa tampil lebih percaya diri.

"Kepercayaan diri tumbuh, Anda mendapat suntikan energi. Pertama-tama, Anda bisa memenangkan pertarungan dan kualtias akan muncul dengan sendirinya," kata McTominay mengakhiri.

Kemenangan atas Leeds membuat MU bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. Dari 13 pertandingan, Setan Merah telah mengantongi 26 poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Brighton and Hove Albion 1 - 1 Sheffield United

Tottenham Hotspur 0 - 2 Leicester City

Manchester United 6 - 2 Leeds United

West Bromwich Albion 0 - 3 Aston Villa

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini