Sukses

Hasil MU vs Leeds United : Cerita di Balik Gol Penalti Bruno Fernades

MU memanaskan perburuan gelar juara Liga Inggris usai kalahkan Leeds United. Fernandes dan rekannya McTominay bermain cemerlang.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Manchester United atau MU makin menawan. Teranyar tim berjuluk Setan Merah menang telak 6-2 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (21/12/2020) dinihari WIB.

Enam gol MU diborong Scott McTominay (2',3'), Bruno Fernandes (20', 70'). Daniel James (52', 66') dan Victor Lindelof (37'). Sementara, dua gol Leeds dicetak Liam Cooper (41'), Stuart Dallas (73').

Dengan kemenangan besar ini skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer langsung merangsek ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris.

Pada laga ini, Fernandes mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. Penalti diberikan setelah Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang.

Fernandes dan rekannya McTominay bermain cemerlang pada laga tersebut. Keduanya masing-masing mencetak dua gol saat MU menghancurkan Leeds United.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

McTominay Ingin Hattrick

Namun, di sisi lain ada kejadian menarik saat MU mendapat hadiah penalti. McTominay dan Fernandes terlibat perbincangan tentang pengambilan penalti itu.

McTominay mengangkat tangannya untuk mengambil penalti. Dia ingin mengejar hat-trick pada laga tersebut. Namun, eksekusi akhirnya tetap diambil Fernandes.

3 dari 5 halaman

Penalti

Usai pertandingan, rekan mereka Daniel James menceritakan kejadian itu. James memberi tahu MUTV setelah itu bahwa McTominay sebenarnya sangat ingin melakukan tendangan.

"Jelas saya pikir dia mungkin ingin mengambil penalti tetapi dalam situasi itu Anda harus profesional dan pengambil penalti adalah Bruno."

4 dari 5 halaman

Indah

Namun, James kemudian akhirnya lebih banyak berbicara tentang kinerja keseluruhan gelandang tersebut."Itu indah dari Scott, dia memenangkan banyak pertandingan 50-50 dan melaju di tengah," katanya.

MU meraih kemenangan dengan nyaman dan sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Skuat asuhan Solskjaer memanfaatkan Leeds yang meninggalkan banyak celah untuk dimanfaatkan United di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Semangat

Dia menambahkan: "Kami semua tahu itu akan menjadi 1v1s di seluruh lapangan. Jadi itu hanya tentang memenangkan mereka dan kami pasti melakukannya hari ini.

"Saya tidak berpikir ada banyak tim seperti itu. Sangat bagus untuk semangat mereka bahwa mereka mencoba untuk kembali tetapi kami adalah tim yang lebih baik hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.