Sukses

Rekor Golnya Disamakan Lionel Messi, Ini Reaksi Pele

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol. Sayang, gol Messi itu tidak mampu membawa Blaugrana menang.

Bermain di Camp Nou, Sabtu (19/12/2020), Barcelona tertinggal terlebih dahulu di menit ke-29 lewat gol Mouctar Diakhaby. Messi kemudian menyamakan skor di menit ke-45+5.

Ronald Araujo membawa Barcelona berbalik memimpin dengan golnya di menit ke-52. Tetapi, gol itu dibalas Maxi Gomez pada menit ke-69.

Meski Barcelona harus puas bermain imbang, Messi menorehkan rekor. Pemain berjuluk La Pulga itu menyamai rekor legenda sepak bola Brasil dan dunia, Pele.

 

 

2 dari 5 halaman

Jumlah Gol

Messi sekarang sudah mencetak 643 gol hanya untuk Barcelona. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak yang dibuat pemain untuk satu klub.

Torehan Messi sama seperti Pele. Sebelumnya, pemenang Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970 itu dapat mencetak 643 gol hanya untuk satu klub, yaitu Santo.

Kini setelah bertahan selama 46 tahun, rekor itu disamai Messi. Bahkan, bintang asal Argentina itu berpeluang untuk melewatinya. 

3 dari 5 halaman

Reaksi Pele

Pele pun senang rekornya bisa disamai oleh Messi. "Ketika hatimu meluap dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti Anda, saya tahu bagaimana rasanya senang mengenakan jersey yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu tidak ada tempat yang lebih baik dari di rumah," kata Pele di akun Instagram miliknya.

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Namun yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona."

"Cerita seperti kita, yang mencintai satu klub untuk waktu yang lama, sayangnya akan semakin jarang terjadi di sepak bola. Saya sangat mengagumi Anda, Leo Messi," ucap Pele di akhir tulisannya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini