Sukses

Jika MU Jual Paul Pogba, Ini 5 Calon Penggantinya

Liputan6.com, Manchester - Empat tahun sejak kembali ke Manchester United atau MU, Paul Pogba belum menunjukkan performa terbaiknya. Ini berbeda saat dia bermain buat Juventus dengan keterampilan hebatnya dan penampilan kelas dunia.

Paul Pogba kesulitan untuk mempertahankan tempat reguler di tim utama MU asuhan Jose Mourinho. Hal serupa tampaknya juga terjadi di bawah manajer MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer.

Terlepas dari bakatnya yang tidak diragukan lagi, pemenang Piala Dunia FIFA 2018 bersama Timnas Prancis tersebut gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya di MU. Baru-baru ni, Pogba kembali diisukan akan hengkang dari Old Trafford.

Meski demikian, Pogba masih mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari Solskjaer. Namun, hanya mencetak tiga gol dan enam assist dalam 35 pertandingan terakhirnya tentu penampilan yang sangat mengecewakan dari pemain yang disebut gelandang kelas dunia.

Di usia 27 tahun, Pogba tampaknya telah mencapai puncaknya di MU. Karena itu, dia mungkin perlu pindah ke klub lain untuk menghidupkan kembali karier.

Berikut 5 pemain yang bisa menggantikan Paul Pogba di MU seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

2 dari 7 halaman

5. Ryan Gravenberch

Disamakan dengan gelandang MU Paul Pogba, Ryan Gravenberch adalah salah satu prospek paling menarik yang muncul dari akademi De Toekomst Ajax yang terkenal. Musim lalu, pemain berusia 18 tahun ini merupakan debutan Eredivisie termuda untuk Ajax.

Ketenangan Gravenberch di tengah lapangan memungkiri usianya. Kesadaran posisional dan fleksibilitasnya sangat mengesankan untuk pemain seusianya dan ini adalah atribut yang bisa membuatnya berkembang di MU

Mantan pemain Timnas Belanda Ronald de Boer menilai Gravenberch adalah prospek yang lebih menjanjikan daripada Matthijs de Ligt, yang memimpin Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2018-19. "Matthijs mungkin luar biasa pada usia itu, tetapi Gravenberch memiliki kualitas yang tak tertandingi,"ucapnya.

 

 

3 dari 7 halaman

4. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga menunjukkan kedewasaan melebihi usianya. Gelandang Prancis kelahiran Angola itu memainkan peran kunci dalam memastikan Rennes lolos kualifikasi Liga Champions musim lalu.

Kecerdasan taktis dan keserbagunaan Camavinga adalah atribut terbesarnya. Meski mencetak gol masih dalam proses baginya, remaja 18 tahun itu menjadi pencetak gol termuda kedua di Timnas Prancis saat membobol gawang Swiss.

Camavinga, yang sudah masuk radar klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid, telah mengesankan pelatih Rennes Julien Stephan. "Akan sangat baik baginya untuk bertahan setidaknya satu tahun lagi di Rennes karena dia perlu mendukung apa yang telah dia lakukan," katanya. "Dia berada di tempat yang dia kenal dengan baik. Dia berada di klub yang memiliki kepercayaan besar padanya, dan dia dikelilingi oleh orang yang mengenalnya dengan sempurna," kata Stephan menambahkan.

MU dikabarkan bisa mendapatkan Camavinga seharga 45 juta pound.

 

4 dari 7 halaman

3. Jack Grealish

Jack Grealish telah menjadi pemain yang menonjol untuk Aston Villa. Dia bisa menjadi pengganti yang layak untuk Paul Pogba di Manchester United.

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain lebih dari 30 pertandingan Liga Inggris untuk Villa musim lalu. Mencetak delapan gol dan enam assist setelah membantu klub promosi dari Championship.

Musim ini, Grealish sedang dalam performa terbaiknya. Dia sudah mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam delapan pertandingan Liga Inggris. Pemain Timnas Inggris itu menjadi pemain bintang saat Villa mengalahkan juara bertahan Liverpool 7-2 di awal musim.

Berkat kemampuannya, Grealish melakukan debutnya di Timnas Inggris pada tahun ini. Meski belum mencetak gol untuk The Three Lions, ia sudah memberikan dua assist.

Jika dia melanjutkan performa baiknya untuk klub dan negaranya, mungkin tak lama lagi Grealish akan diambil alih klub besar seperti Manchester United. Faktanya, klub Old Trafford bisa menjadi pilihan yang menarik bagi pemain, yang bisa mengirimkan barang minggu demi minggu tidak seperti Pogba.

5 dari 7 halaman

2. Denis Zakaria

Sejak kedatangannya di Borussia Monchengladbach pada musim panas 2017 lalu, Denis Zakaria telah menjadi pemain kunci di berbagai kompetisi untuk klub Bundesliga tersebut.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan enam assist dalam lebih dari 100 pertandingan untuk Monchengladbach. Ketenangan dan kehebatannya dalam memenangkan bola di sepertiga tengah lapangan telah menarik perhatian klub-klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

Meski Manchester United sangat membutuhkan bek tengah, masa depan Pogba yang tidak pasti di Old Trafford dapat menarik klub untuk merekrut Zakaria yang agresif.

 

 

6 dari 7 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic telah menjadi pemain yang menonjol di lini tengah Lazio sejak bergabung pada musim panas 2015. Gelandang tengah berusia 24 tahun itu telah mencetak 42 gol dan 30 assist lebih dari 200 penampilan untuk Lazio.

Milinkovic-Savic berada dalam performa yang bagus saat Lazio bersaing untuk gelar Liga Italia Serie A musim lalu. Milinkovic-Savic berperan penting dalam membawa Lazio melewati babak penyisihan grup Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Dengan ketidakpastian masa depan Paul Pogba, Manchester United dikabarkan tengah mempersiapkan tawaran untuk mendatangkan gelandang Lazio tersebut pada bursa transfer mendatang.

Pemain Serbia itu dikaitkan dengan Manchester United sejak dua musim panas lalu, tetapi harga yang diminta terlalu tinggi. Meski demikian, Milinkovic-Savic dipandang oleh Manchester United sebagai pengganti yang ideal mengingat kemampuannya.

Pemain berusia 25 tahun ini cukup serbaguna untuk ditempatkan di berbagai posisi di sepertiga tengah, baik sebagai gelandang tengah, trequartista atau peran mezzala. Milinkovic-Savic terkenal karena kehebatannya di udara, kemampuan finishing, kecerdasan taktis, dan kemampuan menyerang dari jarak jauh.

Dia telah menunjukkan selama waktunya di Roma bahwa dia memiliki semua atribut untuk bermain untuk klub besar di masa depan.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Paul Pogba di Bawah Ini