Sukses

Pindah ke MU, Van Gaal Mengklaim Donny Van De Beek Bikin Keputusan Salah

Louis van Gaal mengklaim Donny Van de Beek membuat keputusan yang salah dengan bergabung ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Donny Van de Beek memiliki reputasi sebagai salah satu mesin penyerang Ajax sebelum bergabung dengan Manchester United atau MU. Pemain berusia 23 tahun tersebut pindah ke Inggris di musim panas lalu.

Namun, bergabung dengan MU ternyata tidak berjalan seperti yang diharapkan Van de Beek. Ia hanya dua kali menjadi starter di Liga Inggris sejauh musim ini.

Sebagian besar waktu bermainnya berasal dari bangku cadangan. Dia menjadi starter saat menghadapi West Ham pada awal Desember, tapi ditarik pada babak pertama ketika MU tertinggal 0-1.

Permainan MU meningkat setelah Van de Beek ditarik keluar dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Dengan demikian, pemain Timnas Belanda ini masih perlu waktu sebelum diberi kesempatan lagi untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Van Gaal

Louis van Gaal menganalisa masalah yang dihadapi Van de Beek di MU. Mantan manajer MU tersebut bahkan meyakini ada klub lebih baik yang bisa diperkuat kompatriotnya itu.

"Saya berharap waktunya akan tiba, tapi saya rasa dia tidak membuat pilihan yang baik," kata Van Gaal kepada saluran televisi Belanda Ziggo. "Saya langsung mengatakannya."

 

3 dari 4 halaman

Posisi Bermain

Van Gaal pun berbicara tentang posisi bermain Van de Beek di MU. "Jika Anda memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, di posisi apa Van de Beek seharusnya?" ucapnya.

"Dia tidak memiliki kualitas seperti Pogba dan Fernandes. Dan sekarang Anda melihat bahwa Pogba sering kali tidak starter. Di mana Van de Beek harus bermain?".

"Saya pikir Anda bisa melihat itu sebelumnya. Ada begitu banyak tim, yang bisa melakukan keadilan lebih baik padanya, juga di divisi teratas. Dia adalah anak laki-laki dengan banyak kualitas," pungkas Van Gaal.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

  • Berita Bola