Sukses

Barcelona Berharap Bisa Boyong Pemain Gratisan AC Milan

Barcelona mempertimbangkan untuk menandatangani bintang AC Milan dengan status bebas transfer. Donnarumma dinilai salah satu kiper terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Gigio Donnarumma bersama AC Milan akan habis musim panas mendatang. Terkait dengan itu, klub raksasa Liga Italia itu, akan berusaha keras untuk mencapai kesepakatan dengan agennya, Mino Raiola.

Rossoneri ingin mempertahankan Donnarumma, karena dia salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Milan pun tidak ingin kehilangan kiper andalannya secara gratis.

Situasi Donnarumma ini, tentu tidak luput dari perhatian dan beberapa tim besar yang terus memantau perkembangannya. Menurut Fichajes, Barcelona adalah salah satu dari tim yang tertarik untuk merekrut pemain secara gratis karena krisis ekonomi.

Selain itu, karena performa Barcelona kurang bagus di La Liga musim ini, mereka akan berusaha memperkuat tim di musim panas mendatang.

Meskipun kiper Barcelona saat ini, Marc Ter Stegen, baru berusia 28 tahun, klub asal Catalan itu, sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Donnarumma.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap di Milan

Meski begitu, ada optimisme besar bahwa sang penjaga gawang akan bertahan di Milan selama bertahun-tahun. Dalam wawancara dengan DAZN baru-baru ini (via MilanNews), Donnarumma mengonfirmasi bahwa dia ingin tetap di klub.

“Jika saya ingin tinggal? Tentu saja agen saya akan membicarakannya dengan klub. Tidak ada masalah. Mino tahu apa yang harus dilakukan, klub akan melihatnya. Sedangkan saya ingin menikmati momen ini, ”tandasnya.

3 dari 5 halaman

Berpeluang

Beberapa waktu lalu, dilaporkan Chelsea juga ingin membawa Donnarumma. Seperti dilansir Sportskeeda, Chelsea cukup percaya diri dapat mendaratkan Donnarumma di Stamford Bridge.

Pasalnya, The Blues merasa lebih berpeluang memberi Donnarumma trofi ketimbang AC Milan.

4 dari 5 halaman

Berisiko Besar

Seperti dilaporkan sebelumnya, AC Milan memang berisiko besar kehilangan Donnarumma. Itu lantaran masa kontrak Donnarumma yang sebentar lagi berakhir.

Menurut situs transfermarkt, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis di akhir musim 2020/21. Ia memiliki klausul transfer sebesar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

5 dari 5 halaman

Penuhi Klausul

Meski tergolong tinggi, Chelsea diprediksi sanggup memenuhi klausul itu. Hal tersebut dikarenakan Chelsea baru saja lepas dari sanksi larangan transfer yang berlaku pada awal musim lalu.

Alhasil, Chelsea punya uang lebih banyak di bursa kali ini. Paling tidak, mereka sudah membuktikannya sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.