Sukses

Tak Sebut Nama, Mantan Asisten Mourinho Ungkap Pemain Bermasalah di MU

Formosinho pernah menjadi asisten Jose Mourinho di MU dan Tottenham. Dia sekarang fokus menjadi seorang manajer.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU disebut-sebut selalu mempunyai masalah dengan pemainnya. Persoalan yang dialami klub Liga Inggris itu, diungkapkan Ricardo Formosinho kepada media Portugal, belum lama ini.

Formosinho, 64, selama beberapa tahun terakhir pernah bekerja di ligkungan di Liga Inggris. Dia pernah menjadi asisten Jose Mourinho di Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Formosinho mengklaim staf kepelatihan sudah melakukan tugasnya dengan baik di Setan Merah. Karena itu tak heran MU sukses meraih trofi, meski tidak memenangi Liga Inggris.

Namun, ketika ditanyai tentang masalah yang dihadapi di Old Trafford, terutama dengan para pemain, dia menjawabnya dengan cepat.

“Saya tidak akan menyebutkan nama tetapi kami memiliki banyak masalah, salah satunya adalah pemain yang pergi berlibur secara normal dan tiba… Juara dunia. Sangat sulit untuk hidup dalam iklim ketegangan ini," kata pria yang pernah bekerja sebagai pencari bakat saat di Man Utd.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salahkan Transfer

MU hanya memiliki satu pemain di skuad Piala Dunia Prancis, dan itu adalah Paul Pogba. Pada hari Senin, agen gelandang Mino Raiola sekali lagi membuat drama dengan mengatakan waktu pemain Prancis itu di Manchester telah berakhir.

Saat ditanyai tentang masalah lain yang mereka miliki, dan kali ini, Formosinho menyalahkan transfer.

“Pada tahun lalu kami kehilangan pria hebat dan pemimpin ruang ganti: Zlatan Ibrahimovic. Dia adalah referensi yang tak tergantikan. Kami sangat merindukannya.”

3 dari 5 halaman

Normal

Disinggung bahwa MU mulai menang ketika Mourinho dan stafnya meninggalkan klub, dan Formosinho mengklaim itu hal yang normal terjadi.

“Pada fase pertama, ya, itu normal sebagai konsekuensi langsung dari perubahan. Para pemain memahami bahwa itu adalah angin segar, mereka ingin menyenangkan pelatih baru tetapi… tidak perlu banyak menyimpulkan bahwa masalahnya lebih rumit daripada berganti pelatih. Yang benar adalah bahwa tim tidak lebih baik dari yang kami tinggalkan di sana. Dan mereka terus tidak menang. "

4 dari 5 halaman

Jadi Manajer

Formosinho mengikuti Mourinho ke Tottenham Hotspur, tetapi meninggalkan klub London itu musim panas lalu, dan dia sekarang fokus menjadi seorang manajer.

Dia mengaku mendapat tawaran dari Asia, Timur Tengah, dan 'bahkan dari Eropa', tetapi tidak ada yang cukup menarik baginya, dan pandemi telah mempersulit pencarian pekerjaan yang ideal.

5 dari 5 halaman

Memanas

Sementara itu, masa depan Paul Pogba bersama MU kembali memanas. Hal ini terjadi setelah agen Pogba, Mino Raiola, melontarkan pernyataan kontroversial.

Kepada Tuttosport, baru-baru ini, Raiola menyatakan Paul Pogba harus meninggalkan MU. Super agen berusia 53 tahun itu pun memaparkan alasannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.