Sukses

PSG vs Man Utd: Lensa Kontak Hilang, McTominay Bermain 1 Mata di Liga Champions

Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay hanya menggunakan satu mata ketika bermain kontra PSG di Liga Champions, Rabu (21/10/2020)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay hanya menggunakan satu mata ketika menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada laga pembuka fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

McTominay kehilangan lensa kontaknya ketika berduel dengan Neymar di babak pertama. Akibatnya, ia hanya menggunakan satu mata saja untuk melihat dengan jelas dalam laga itu.

Usai pertandingan, Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer memuji penampilan McTominay selama 45 menit babak pertama. Menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu sangat bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Meski kehilangan lensa kontak dan harus bermain dengan satu mata, Scotty dapat bermain dengan baik. Itu sangat mengesankan menurut saya,” ujarnya seperti dilansir AS.

MU berhasil membawa pulang tiga angka setelah menaklukkan PSG 2-1 di Parc de Princes. Gol dicetak oleh Bruno Fernandes (23’) dan Marcus Rashford (87’), sementara satu gol PSG merupakan gol bunuh diri Anthony Martial (55’).

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Pemain Lain

Selain memuji McTominay, Solskjaer juga memberi apresiasi terhadap penampilan Rashford yang menjadi pahlawan dalam laga itu. Berkat golnya di penghujung laga, Setan Merah berhasil pulang dengan penuh asa.

“Dia pesepakbola yang bagus dan dia punya kualitas. Rashford mencetak satu golnya dengan sangat baik; tendangannya begitu hebat, penyelesaiannya bagus dan tepat di sudut gawang,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Penyerang Masa Depan

Berbicara mengenai penyerang belia yang terdapat di masing-masing tim, Solskjaer menaruh harapan besar kepada Rashford dan Kylian Mbappe. Ia menilai kedua striker itu akan menjadi penyerang top hingga 10 tahun ke depan.

“Saya pikir mereka berdua merupakan striker yang sangat bagus. Mereka akan menjadi penyerang top selama 10-15 tahun,” paparnya.

“Mereka berdua memiliki kualitas, kecepatan dan fisik yang bagus. Ditambah mereka berdua merupakan tipe pemain pekerja keras. Saya senang melihat mereka berhasil kelak.”

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Selasa 20 Oktober 2020

Zenit St. Petersburg 1-2 Club Brugge

Dynamo Kiev 0-2 Juventus

 

Rabu 21 Oktober 2020

Chelsea 0-0 Sevilla

Rennes 1-1 Krasnodar

Lazio 3-1 Borussia Dortmund

Barcelona 5-1 Ferencvaros

PSG 1-2 Manchester United

RB Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.