Sukses

Paul Pogba Harus Tinggalkan MU, Mino Raiola Ungkap Alasannya

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United atau MU kembali memanas. Hal ini terjadi setelah agen Pogba, Mino Raiola, melontarkan pernyataan kontroversial.

Kepada Tuttosport, baru-baru ini, Raiola menyatakan Paul Pogba harus meninggalkan MU. Super agen berusia 53 tahun itu pun memaparkan alasannya.

Raiola selalu berada di sisi Pogba sepanjang kariernya, seperti yang dilakukan bersama sebagian besar kliennya. Setiap pesepak bola yang bekerja dengan agen asal Italia itu mencintainya tanpa pertanyaan.

Apapun yang dia suruh mereka lalukan. Kemanapun dia menyuruh mereka pergi. Semua klien Raiola cenderung mengikuti nasihat dan instruksinya.

Hal itulah alasan utama mengapa pernyataan Riola bahwa Pogba mungkin meninggalkan MU setelah musim ini begitu kontroversial. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan mungkin dapat pergi pada jendela transfer musim dingin dengan status bebas transfer.

Meski kontraknya dengan MU tidak berakhir hingga musim panas 2021, Pogba dapat secara efektif bernegosiasi dengan klub mana pun yang dia pilih pada Januari nanti.

 

 

2 dari 5 halaman

Ingin Pogba Bahagia

Raiola menjelaskan secara detail alasan mengapa Pogba harus meninggalkan MU. "Tidak ada gunanya mengabaikannya," katanya kepada Tuttosport.

"Lebih baik berbicara jujur, melihat ke masa depan, dan tak membuang waktu mencoba menyalahkan orang."

"Paul tidak bahagia di Manchester United, dia tidak bisa lagi mengekspresikan dirinya seperti yang dia inginkan atau dengan cara yang diharapkan darinya," ucap Raiola menambahkan baru.

 

 

3 dari 5 halaman

Musim Panas

"Dia perlu mengubah tim, dia membutuhkan perubahan suasana. Dia memiliki kontrak yang akan berakhir dalam waktu satu setengah tahun, pada musim panas 2022, tetapi saya pikir solusi terbaik adalah dia pergi pada jendela transfer berikutnya," ujar Raiola.

"Jika tidak, klub dari Old Trafford, yang memiliki hubungan baik dengannya, tahu betul bahwa mereka berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer, mengingat saat ini dia tidak ingin memperpanjang kontraknya."

"Jika orang tidak mengerti, mereka hanya tahu sedikit tentang sepak bola. Bagaimanapun, mereka semua akan menyalahkan saya jika Paul pergi musim panas mendatang," pungkas Raiola.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • man utd
  • Mino Raiola
  • Berita Bola