Sukses

MU Menjamu PSG di Liga Champions, Solskjaer Didesak Cadangkan De Gea demi Henderson

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terancam kehilangan David de Gea saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup H Liga Champions. Laga tersebut akan dimainkan di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, dan disiarkan langsung SCTV serta live streaming Vidio.com.

Duel MU kontra PSG sangat penting bagi kedua tim lantaran menjadi salah satu pertandingan penentu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Setan Meran kini memuncaki klasemen dengan 9 poin, unggul 3 poin dari PSG yang berada di peringkat kedua.

Namun jelang laga melawan PSG, MU diganggu dengan kondisi tujuh pemainnya. Salah satunya ialah David de Gea.

De Gea harus ditarik keluar saat turun minum ketika MU menang 3-2 atas Southampton di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Kiper asal Spanyol itu diduga cedera lutut setelah membentur tiang gawang.

 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Tergantikan

De Gea mengawal gawang MU sejak kedatangannya di Old Trafford senilai 25 juta euro dari Atletico Madrid pada 2017. Pemain berusia 30 tahun itu membuat 417 penampilan, mencatat 146 clean sheet, membantu MU memenangkan tujuh trofi, dan memenangkan penghargaan Golden Glove Liga Inggris.

Namun, De Gea membuar beberapa kesalahan yang membuat MU kehilangan poin berhaga. Kendati demikian, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tetap percaya kepada peraih penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year sebanyak empat kali itu.

Hal tersebut membuat Dean Henderson, yang dibawa pulang MU dari Sheffield United pada musim panas lalu, harus duduk di bangku cadangan.

 

 

3 dari 5 halaman

Dean Henderson

Jika De Gea harus absen, Solskjaer didesak untuk memainkan Dean Henderson saat melawan PSG. "Jika Anda berpikir untuk mengubah penjaga gawang, inilah saatnya," kata mantan striker MU Michael Owen kepada TV Liga Inggris seperti dikutip dari TEAMtalk.

:Saya tidak berpikir Ole Gunnar Solskjaer menginginkan konfrontasi, saya tak berpikir dia ingin menjatuhkannya."

"Tapi dalam situasi ini, tiba-tiba, 'hei, kamu cedera dan dia tidak melakukan kesalahan apa pun'," ucap Owen menambahkan.

"Ini adalah kesempatan yang sempurna. Jika dia memiliki pemikiran seperti itu selama beberapa bulan terakhir ketika kesalahan dibuat, sekaranglah waktunya," pungkas mantan Timnas Inggris itu.

4 dari 5 halaman

Masih Bisa Bermain

Laporan terbaru mengklaim De Gea telah berlatih di kompleks MU Carrington jelang laga melawan PSG. Dengan demikian, dia masih bermain melawan klub raksasa Prancis itu di Liga Champions dini hari nanti.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini