Sukses

Wow, Eks Arsenal Sebut Bomber Tottenham Lebih Baik Daripada Lionel Messi

Liputan6.com, London - Eks Arsenal, Paul Merson menyebut bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane lebih baik daripada bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Merson, Kane pemain yang lebih lengkap.

"Sebut satu pemain di dunia yang bisa menjadi nomor 9, mencetak gol, menahan bola, kuat, lalu bermain sebagia nomor 10 dan mengumpan panjang lalu berlari kencang dan memberi asis," kata Merson seperti dilansir Sportskeeda.

"Tidak ada di dunia yang seperti dia. Saya kira, tidak ada. Messi tidak bisa maju ke depan, menahan bola lalu membuat pemain lain terlibat dalam permainan lalu mencetak gol. Kane bisa itu semua," ujarnya menambahkan.

Kane muncul sebagai tulang punggung Tottenham di musim ini. Bukan hanya urusan gol, kapten Tottenham itu juga kerap memberi asis bagi rekan-rekannya.

Menurut catatan statistik, Kane telah membukukan tujuh gol dan sembilan asis di Liga Inggris. Sementara, di Liga Europa, ia mengoleksi satu gol dan satu asis.

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Sendirian

Merson tak sendirian memuji Kane setinggi langit. Sebelumnya, legenda MU, Gary Neville menyebut Kane punya kemiripan dengan legenda timnas Prancis, Zinedine Zidane.

"Saya akan diejek karena berkata seperti ini. Tetapi ada sedikit aura Zidane di dalamnya ketika dia mendapat bola," kata Neville.

"Bagiamana dia melindungi bola. Anda tidak pernah bisa mendekati itu," ujar Neville lagi.

3 dari 4 halaman

Statistik Kane di Tottenham

2009/10 - sekarang: 303 main, 201 gol

Sepatu emas Liga Inggris: 2015/16, 2016/17

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Tottenham di Bawah Ini