Sukses

Ibrahimovic Cedera Hamstring, AC Milan Cemas Tunggu Hasil Tes Lanjutan

AC Milan tentu akan merasakan kerugian jika Ibrahimovic cedera. Performa dan kepemimpinannya di lapangan mampu membawa perubahan bagi klub.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic dilaporkan mengalami cedera hamstring dan membutuhkan tes baru dalam 10 hari. Tes dilakukan untuk mengetahui sejauh mana dampak dari cedera tersebut.

Ibrahimovic mengalami cedera pada pertandingan AC Milan lawan Napoli di laga lanjutan Liga Italia, Senin dinihari WIB (23/11/2020). Pemain asal Swedia itu mencetak dua gol, namun harus digantikan Lorenzo Colombo di menit ke-79 karena masalah otot.

Sky Sport Italia melaporkan tes hari ini mengungkapkan dia menderita cedera hamstring di paha kiri. Namun sejauh mana cederanya belum diperkirakan, karena pemain berusia 39 tahun itu harus melakukan tes baru dalam 10 hari.

AC Milan akan menghadapi Lille dan Celtic di Liga Europa. Setelah itu mereka akan menghadapi pertandingan melawan Fiorentina di Liga Italia.

Selain Ibrahimovic, pemain AC Milan lainnya Alexis Saelemaekers juga menderita keseleo pergelangan kaki kiri dan menderita cedera tingkat pertama.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rugi

Milan tentu akan merasakan kerugian jika Ibrahimovic cedera. Performa dan kepemimpinannya di lapangan mampu membawa perubahan bagi klub.

Padahal, nama Ibrahimovi kian harum di Liga Italia. Pasalnya, Ibrahimovic menyamai rekor sejumlah legenda seperti Gabriel Batistuta dan Christian Vieri.

3 dari 4 halaman

Rekor

Seperti dilansir Football Italia, Ibrahimovic berhasil mencetak gol dalam enam laga awalnya di Liga Italia musim ini di bawah aturan tiga poin untuk menang.

Sebelumnya, rekor ini dibuat Batistuta (1994) untuk Fiorentina, Vieri (2002/03) untuk Inter Milan, serta Krzysztof Piatek (2018/19) untuk Genoa.

4 dari 4 halaman

Pencetak Gol

Lebih lanjut, tambahan dua gol juga membuat Ibrahimovic kembali ke urutan pertama daftar pencetak gol Liga Italia musim ini. Ibrahimovic telah membukukan 10 gol, unggul dua gol dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, kemenangan atas Napoli mengukuhkan posisi AC Milan di puncak klasemen Liga Italia. Rossoneri mengantongi 20 poin, hasil dari 6 kali menang, 2 imbang, dan 0 kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.