Sukses

Prediksi UEFA Nations League Belgia Vs Inggris: Penentu Juara Grup

Belgia akan menjamu Inggris di UEFA Nations League. Kedua tim bersaing menjadi juara grup.

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di lanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) atau Senin dini hari WIB. Timnas Belgia akan menjamu Inggris di Den Dreef Stadion.

Duel Belgia vs Inggris ini bakal menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara Grup 2 Liga A UEFA Nations League. Kedua tim cuma terpaut dua poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Saat ini Belgia meminta klasemen. Posisi dua ditempati Denmark dengan tujuh angka, sama dengan perolehan Inggris. Satu tim lainnya adalah Islandia yang selalu kalah dari empat laga.

Belgia menargetkan kemenangan di laga ini guna membalas dendam kepada Inggris. Pada pertemuan pertama di UEFA Nations League 2020, Inggris menang tipis 2-1 di Wembley.

Ketika itu Belgia sempat unggul lebih dahulu melalui penalti Romelu Lukaku. Namun Inggris bisa bangkit berkat gol Marcus Rashford dan Mason Mount. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Bek

Sayangnya Belgia tak bisa menurunkan Eden Hazard. Pemain Real Madrid ini absen karena positif terjangkit virus corona Covid-19. 

Untungnya Inggris juga tak bisa turun dengan kekuatan penuh terutama di lini belakang. Dua bek Liverpool, Joe Gomez dan Trent Alexander Arnold absen karena cedera.

Laga ini kembali akan menghadirkan duel adu tajam dua penyerang, Lukaku di Belgia dan Harry Kane di kubu Inggris. Lukaku akan disokong Kevin de Bruyne, sedangkan Kane mendapat dukungan dari Jadon Sancho. 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Boyata; Meunier, Tielemans, Witsel, T. Hazard; De Bruyne, Mertens; Lukaku

Inggris: Pickford; Walker, Keane, Dier; Trippier, Henderson, Rice, Chilwell; Sterling, Sancho; Kane

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.